Yuk Simak Beberapa Jenis Pohon Alpukat  Populer Di Indonesia

Buah alpukat menjadi salah satu buah populer dengan tingkat peminat tinggi. Buah satu ini sering dimanfaatkan menjadi berbagai macam olahan sehat seperti jus, salad, es campur, dan sebagainya. Alasan memilih buah satu ini adalah rasanya yang unik, kaya manfaat, dan dibanrol dengan harga ekonomis. Beberapa pohon alpukat, mampu memproduksi jenis buah  yang banyak disukai masyarakat. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut.

Jenis Buah yang Dihasilkan

Pohon Penghasil Alpukat Mentega

Jenis buah alpukat satu ini cukup populer dicari di pasaran. Dengan dagingnya yang tebal, padat, dan bertekstur kenyal, membuatnya semakin dicintai. Daging buah alpukat yang berwarna kuning nan cantik bersih, terlihat menyerupai mentega. Bentuk buah satu ini juga unik, sebab hampir bulat  sempurna dengan ujung dan pangkal buah terlihat membulat. Sedangkan panjangnya hanya sekitar 17 cm dengan diameter mencapai 14 cm.

Pohon alpukat mampu memproduksi buah dengan jumlah mencapai 450 per pohonnya. Jika dihitung per tahunnya, pohon satu ini mampu memproduksi sekitar  225 kg. Kelebihan menanam tanaman ini, adalah mampu berbuah tanpa mengenal musim. Untuk memulai panen pertamanya, bisa dimulai dari umur 4 hingga 5 tahun sejak masa penanaman. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menikmati hasilnya.

Pohon Penghasil Alpukat Kendil

Pohon satu ini, mampu memproduksi buah alpukat dengan ukuran yang cukup besar. salah satu keunikan dari buah ini, adalah bentuknya yang serupa dengan kendil. Buah populer ini, memiliki bobot sekitar 2 kg per buahnya. Daging buah yang dihasilkannya sangat tebal dengan biji berukuran kecil. Menurut sebagian orang, buah ini lebih nikmat jika dikonsumsi secara langsung. Sebab, rasa dagingnya sangat lezat, lembut dan manis ketika bersentuhan dengan lidah.

Agar tanaman satu ini dapat tumbuh subur, tanamlah di dataran tinggi mencapai 1500 mdpl. Tanah yang dianjurkan adalah, tanah gembur. Subur, tidak mudah tergenang dengan air, dan mengandung mineral yang baik bagi pertumbuhan pohon. Kelebihan lainnya dari pohon ini adalah, tidak disukai ulat. Sehingga cocok sebagai tanaman yang dipelihara di sekitar rumah.