Yuk Kenali Karakter Kelinci Rex, Kelinci Keturunan Perancis



Kelinci Rex merupakan kelinci keturunan asli perancis yang memiiki keunikan yaitu memiliki corak warna yang berbeda bila dibandingkan dengan kelinci pada umumnya. Selain itu, memiliki telinga yang tegak dan terkesan kaku. Namun, karena keunikan-keunikan inilah kelinci Rex dijadikan hewan peliharaan. Berikut merupakan karakteristik kelinci Rex yang perlu kalian ketahui.

Karakteristik Kelinci Rex

  1. Ciri Khusus

Kelinci Rex memiliki berat yang lebih besar dibandingkan dengan kelinci pada umumnya. Bobotnya bisa mencapai 5 kg. Meskipun begitu, kelinci Rex banyak dipelihara mulai berat 1,4 kg. Meskipun termasuk dalam kelinci hias, kelinci rex tidak memiliki bulu yang panjang. Kebalikannya, kelinci Rex ini memiliki bulu yang pendek, rapat dan halus seperti beludru. Selain itu, kelinci Rex memiliki warna yang unik.

  1. Harga Jual Tinggi

Halusnya bulu dan tergolong manis dan tidak banyak tingkah, serta mampu hidup pada suhu 150C, membuat kelinci Rex memiliki harga jual yang tinggi. Harga kelinci Rex ini bisa mencapai hingga Rp. 4.000.000,- per ekornya. Selain itu, karena memiliki corak warna yang unik, kelinci Rex ini dapat diikutkan kontes kecantikan bulu kelinci. Kelinci-kelinci yang mampu memenangkan kompetisi serupa tentunya memili harga tinggi.