Yuk cari tahu khasiat lidah buaya untuk kecantikan



Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan skincare. Karena khasiat lidah buaya yang sudah tidak diragukan lagi untuk mengatasi segala permasalahan kulit. Khusus untuk para wanita, ketika skincare anda habis jangan khawatir karena anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk menjaga kesehatan kulit anda. Yuk intip apa saja keistimewaan lidah buaya!

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

  1. Cleanser alami untuk membersihkan pori pori wajah

Tekstur liquid pada lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat kotoran pada wajah. Jika anda sering beraktifitas diluar ruangan, maka wajah rentan terkena radikal bebas dan polusi. Selepas bekerja, aplikasikan gel lidah buaya pada wajah secara menyeluruh tanpa menunggunya kering, lalu bersihkan wajah menggunakan kapas dan tekan kulit dengan lembut agar kotoran terangkat dengan sempurna.

  1. Mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit wajah

Ketika kulit anda mengalami iritasi akibat terpapar sinar matahari atau meradang karena bekas gigitan serangga, oleskan gel lidah buaya untuk mengurangi iritasi dan peradangan. Kandungan hormon auksin dan giberelin dalam lidah buaya, mampu menyehatkan kembali kulit wajah dan menumbuhkan jaringan pada kulit. Tidak perlu mengeluarkan budget untuk membeli obat radang, karena khasiat lidah buaya sudah terbukti ampuh untuk mengatasi 2 keluhan ini.

  1.  Melembabkan dan memerahkan bibir

Bibir yang kering, hitam, dan pecah-pecah merupakan salah satu problem yang sering dikeluhkan wanita karena bisa mempengaruhi kecantikan. Tidak harus menggunakan lip balm setiap saat, anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya yang dicampur denagn vitamin E untuk merawat dan menutrisi bibir secara alami. Perawatan menggunakan bahan alami memiliki resiko iritasi yang rendah.

  1. Sebagai anti aging dan melembabkan kulit

Kulit kering dan kusam merupakan tanda-tanda penuaan dini yang sering terjadi pada kawula muda. Untuk menghindari penuaan dini, oleskan gel lidah buaya secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering. Jangan lupa ketika mengupas lidah buaya bersihkan dengan benar getah lidah buaya agar tidak terjadi iritasi ketika diaplikasikan pada wajah. Ketika masker lidah buaya mulai mengering, bilas menggunakan air bersih.

  1. Mengatasi kulit oily acne dan komedo

Kebanyakan wanita menghilangkan komedo dengan cara memencet permukaan hidung. Meskipun dengan cara ini komedo akan keluar seara maksimal, tetapi cara ini tidak baik jika sering dilakukan karena menyebabkan pengelupasan kulit. Jangan terburu-buru membeli skincare mahal untuk mengatasi komedo dan kulit oily acne, khasiat lidah buaya juga tidak kalah bagusnya jika digunakan untuk skincare.

Masih banyak kelebihan lidah buaya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Lidah buaya mengandung banyak vitamin, kalsium, karbohidrat, protein,lemak, fosfor, dan zat besi. Maka jangan ragu untuk menggunakan lidah buaya untuk menjaga kesehatan kulit pada wajah dan tubuh. Tidak selamanya produk bodycare dan skincare aman bagi wajah, maka mulailah untuk beralih pada bahan-bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *