Wenger: Liga Super Eropa akan menghancurkan Liga Premier



Mantan pengawas The Gunners sangat yakin bahwa mega-kompetisi baru bisa berdampak buruk pada sepak bola Inggris

 

Menyinggung kemungkinan Liga Super Internasional sebenarnya telah memanas dalam beberapa minggu terakhir, dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menambahkan penghinaan terhadap cedera dengan mengklaim klub menerima undangan untuk berpartisipasi dalam organisasi baru.

 

“Saya tidak merasa Eropa menunggu itu,” katanya kepada Guardian. “Kerangka waktunya sebenarnya Premier League punya keunggulan. Proyek itu dimaksudkan untuk memperkuat supremasi itu.

 

“Jika mereka menerima pengaturan yang datang dari kelompok besar Inggris, setelah itu akan dilakukan.”

 

Namun pembicaraan itu surut karena ledakan publik, dan Wenger berharap bahwa Game Super Internasional gagal untuk mencapai prestasi dan mantan manajer Arsenal itu berpikir itu bisa berarti kematian Premier Game.

 

Liverpool, Manchester United, Collection, Chelsea, Manchester Urban Area dan Tottenham sebenarnya dikatakan sudah didekati, dengan sejumlah grup terbesar dunia diasumsikan ikut serta.

 

Informasi ini muncul setelah diskusi terbaru yang berbatasan dengan grup Game Premier terbaik, Task Big Picture, yang telah mengamati grup Inggris terbesar memiliki energi tambahan.

 

Pilihan Penerbit

Surat Suara Suporter Goal 50: Siapa sebenarnya pemain terbaik 2019-20?

Tidak seperti Messi, Pirlo tidak memiliki tongkat ajaib untuk memperbaiki setiap masalah Juventus

Dari Bernardo Silva hingga Joao Felix: Bagaimana Benfica menciptakan EUR900 juta yang berasal dari bintang akademi mereka

Tetap dengan sepak bola regulasi? Rashford menunjukkan keberaniannya di area saat dia pergi

Kompetisi, yang dilaporkan akan dimulai pada tahun 2022 dan melibatkan 16 atau bahkan 18 grup, akan menampilkan klub malam yang berpartisipasi dalam minimal 30 pertandingan sepanjang waktu.

 

Arsene Wenger mengklaim bahwa sebuah Game Super Eropa yang prospektif akan “merusak” Organisasi Premier, namun mantan manajer Collection itu merasa bahwa itu bisa menjadi kenyataan jika klub sepak bola terbesar di Inggris menerimanya.

 

Meskipun konsep mega-kompetisi sebenarnya bukan yang baru, berbicara tentang pegangan yang didapat dalam beberapa minggu penuh saat ini setelah catatan Skies menjelaskan bahwa kesepakatan paket senilai ₤ 4,6 miliar ($ 6 miliar) sebenarnya sedang diproduksi yang berasal dari lembaga keuangan Exchange JP Morgan untuk menemukan produksi Liga Utama Eropa.

 

Wenger menyimpulkan bahwa dia sangat yakin ada penjelasan sepakbola untuk menginginkan liga baru, yang akan menemukan tim-tim terbaik di seluruh dunia secara teratur.

 

“Liga-liga lain mencoba merusak keunggulan yang dimiliki Organisasi Premier. Bagi mereka semua, cara terbaik untuk menjinakkannya adalah dengan membentuk Organisasi Eropa. Itu berarti menghancurkan Liga Premier secara umum.