Mengenal Warna Army dan Perannya Dalam Trend Di Dunia Fashion



Pernahkah Anda mendengar istilah warna army? Pada masa sekarang ini, warna yang satu ini sangat mudah dijumpai dalam sehari-hari. Jadi dapat dipastikan Anda pernah melihat atau setidaknya memiliki satu benda berwarna army.

Gaya army look yang semakin populer sejak beberapa tahun terakhir membuat warna yang satu ini juga semakin banyak digandrungi orang. Warna ini sendiri sudah banyak terlihat diaplikasikan seperti pada interior rumah, fasilitas umum, fashion item, barang-barang komersil, hingga aksesoris yang biasa kita pakai setiap hari.

Apa Itu Warna Army?

Warna memiliki peran yang penting bagi kehidupan setiap orang, di mana apapun yang dikenakan pasti memiliki warna. Kita juga pasti pernah mendengar pernyataan bahwa dengan warna maka hidup kita akan semakin indah. Masing-masing warna memang punya arti dan karakteristik tersendiri. Seperti warna tentara atau army yang memberi kesan segar dengan nuansa alam yang kalem dan lembut.

Warna army sendiri adalah warna hijau tentara yang masih tergolong ke dalam turunan warna hijau. Sesuai namanya, warna yang satu ini terinspirasi dari warna yang dipakai oleh tentara. Yakni warna hijau yang sudah bercampur aduk atau bervariasi namun tetap ditentukan satu warna saja di dalamnya. Warna ini sudah digunakan pada militer sejak perang dunia ke-II dan tentunya menyimpan cerita bersejarah. Adapun kode warna untuk dari turunan warna ini adalah #4B5320.

Memberikan nama pada sebuah warna memang sangat penting. Contohnya saja dengan adanya warna yang disebut army ini, Anda bisa lebih mudah menemukan warna hijau ini diantara banyak warna-warna lainnya. Anda juga dapat menggunakan scantegrity untuk mencari lebih banyak warna yang diinginkan. Mengingat masing-masing orang pasti memiliki warna kesukaan tertentu yang berbeda-beda.

pxhere.com

Trend Warna Army Di Dunia Fashion

Berbicara tentang trend, warna adalah salah satu hal yang terus mengalami pergantian dari ke waktu. Mulai dari tampilan warna yang berani, warna cerah, warna pekat hingga warna-warna yang netral. Di mana tren warna ini nantinya juga akan berpengaruh pada pilihan warna di bidang fashion. Seperti halnya tren fashion berwarna army yang akhir-akhir ini semakin banyak diminati untuk tampilan yang boyish.

Di dalam dunia fashion, army dianggap sebagai warna yang dapat membuat penampilan terlihat lebih tomboy. Tidak seperti warna kalem lain yang akan menampilkan kesan feminim, army look akan memberi efek gaya yang kalem namun terlihat lebih dewasa. Penggunaan warna ini sangat cocok pada fashion pria ataupun wanita untuk menambah kesan tenang yang lembut sekaligus juga lebih segar.

Jika sebelumnya warna ini cukup asing untuk diterapkan dalam dunia fashion, maka sekarang tidak lagi. Kita bisa dengan mudah menemukan berbagai fashion item dengan warna ini. Mulai dari baju, blazer, jaket, celana, busana muslim, hijab hingga aksesoris seperti tas, sepatu, topi dan jam tangan. Yang mana ini berarti bahwa warna ini memang semakin menjadi trend dan banyak diminati orang.

pxhere.com

Paduan Warna Army Untuk Penampilan Yang Stylish

Bagi Anda yang bosan tampil dengan gaya feminim, memadukan warna ini pada style fashion yang Anda gunakan bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab warna ini akan membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih segar dan boyish. Nah, untuk Anda yang ingin tampil dengan warna ini, berikut padu padan army look yang bisa dicoba:

  1. Scraf

Menggunakan scraf berwarna army akan lebih aman dipilih jika Anda merasa belum percaya diri menggunakan nuansa army. Scarf berwarna army ini cukup mudah dipadu padankan sehingga tidak terlihat terlalu mencolok. Sebaiknya pilihlah scraf berbahan katun yang agak tebal.

  1. Parka

Ada banyak jenis model parka yang bisa Anda pilih sekarang ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir penampilan akan terlihat kuno. Mengenakan parka berwarna army akan membuat siapapun tampil lebih stylish.

  1. Long Skirt

Celana berwarna army memang akan menambah kesan boyish saat digunakan. Tapi tidak ada salahnya juga mengenakan model skirt untuk memberi sentuhan gaya feminim pada penampilan.

pxhere.com
  1. Hijab

Bagi Anda para hijabers, hijab berwarna army wajib untuk dimiliki. Hijab warna ini cocok dipadukan dengan berbagai atasan dan bawahan dengan warna senada atau gelap dan netral. Sehingga akan membuat penampilan terkesan segar dan seimbang sekaligus classy dan modis

  1. Sling Bag

Tidak hanya busana, Anda juga bisa memadukan sling bag berwarna army untuk memperkuat penampilan Anda. Sling bag ini cocok digunakan untuk melengkapi penampilan Anda yang bernuansa army.

Itulah beberapa inspirasi padu padan warna army yang bisa Anda coba untuk tampilan yang lebih segar dan energik. Selain inspirasi di atas, Anda juga bisa coba memadukan sendiri dengan gaya yang lebih berani atau yang sesuai style Anda.