Tips Sewa Tenda Pernikahan Agar Acara Pernikahan Tampil Lebih Mewah



Tenda untuk pernikahan memiliki fungsi penting di acara pernikahan yaitu untuk membuat acara pernikahan yang diselenggarakan lebih meriah. Tidak hanya tenda yang telah di dekorasi tetapi jasa rias pengantin serta perlengkapan pesta menjadi hal yang harus dipersiapkan ketika menggelar acara pernikahan atau mengadakan dirumah. Berbeda ketika pesta pernikahan diadakan di hotel atau gedung sebab semuanya telah tersedia. kita sebagai pengguna hanya tinggal memesan apa yang kita perlukan atau konsep apa kepada pihak pengelola gedungnya. Pihak pengelola akan menyiapkan segalanya sesuai permintaan.

Berbeda ketika menggelar pesta pernikahan di rumah bisa dibilang susah susah gampang, tergantung kita menyiasatinya seperti apa. Sebab kita perlu memikirkan dekorasi sendiri dari mulai tenda, pelaminan, meja buffet sampai pernak pernik untuk hiasan dekorasinya supaya acara yang digelar meriah. Tantangannya pun tidak hanya itu, kita juga harus mempertimbangkan pilihan warna yang tepat. Ketika menggelar pesta pernikahan harus disiapkan dengan matang, jangan serba dadakan.  Tujuannya agar pesta pernikahan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Tips Membuat Tenda Pernikahan Tampil Lebih Mewah

Selarastenda.com akan memberikan tips supaya tenda pernihan di rumah kita menjadi lebih mewah. Berikut ini tipsnya:

1. Desain pelaminan

Ketika menggelar pesta penikahan jelas yang menjadi bintang utama dan yang pertama kali dilihat adalag pelaminan dari kedua mempelai itu sendiri. Maka dari itu desain pelaminan ini tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Oleh karena itu desai pelaminan harus di desai sebaik mungkin supaya menjadi sorotan utama dalam pesta. Tambahan lainnya juga untuk mempertimbangkan bagian panggungnya. Panggung harus dibuat dengan luas, demi keluluasaan ketika tamu undangan memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai.

2. Menghias kursi tamu

Selain tenda itu sendiri, mendekorasi pada bagian kursi tamu serta meja prasmanan sangatlah penting untuk dipikirkan. Selarastenda.com memberi tips nih untuk menyelaraskan warna antara kain sarung kursi tamu dengan kain penutup meja prasmanan. Bisa juga untuk memilih kursi chitose, futura, atau jenis kursi pesta lainnya sebagai pilihan praktisnya.

3. Pendingin ruangan

Walaupun kebanyakan dipakai untuk pernikahan oudoor, tapi ada juga jenis tenda pernikahan yang tertutup di bagian sisi tendanya. Apabila menggunakan jenis tenda seperti ini, maka sebaiknya tambahkan AC atau fan. Hal ini sangat diperlukan supaya mengantisipasi cuaca yang sangat panas. Karena pastinya kedua mempelai menggunakan riasan yang sangat berat, ketika cuaca / suhu terlalu panas ada kemungkinan riasan pengantin akan luntur karena kering atau juga karena keringat yang berlebih. Maka dari itu pendingin ruangan / AC / fan sangatlah diperlukan.

4. Tenda Dekorasi

Nah ini dia poin yang paling penting ketika menggelar pesta pernikahan di rumah yaitu jangan lupa untuk menyewa tenda. banyak sekali jasa sewa tenda Jakarta yang dapat di sewa.

Saat ini telah banyak tenda dengan berbagai macam dekorasinya. Bahkan telah banyak jasa penyewa tenda yang menerima permintaan model tenda dengan konsep acara yang kita inginkan. Berbagai desain dan luas tenda bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara kita.

Lalu apa saja si fungsi tenda dekorasi?

Tenda dekorasi memiliki fungsi dan manfaat sebagai berikut:

  1. Untuk membuat acara pesta pernikahan semakin meriah. Dengan tenda dekorasi yang dihias dengan berbagai pernak pernik dan bunga sesuai dengan konsep yang diinginkan mempelai maka akan membuat acara pernikahan tersebut bernuansa meriah.
  2. Untuk menghormati tamu undangan yang hadir. Ketika kita menggelar suasa yang berbeda dari biasanya dengan tenda yang telah di dekorasi maka akan membuat para tamu undangan yang hadir terkesan serta lebih nyaman berada di pesta pernikahan yang digelar. Suapaya orang-orang yang hadir akan terkagum-kagum dengan acara pesta pernikahan yang digelar dan pastinya menjadi momen yang tidak terlupakan oleh semua orang. Terutama oleh kedua mempelai. Yang paling penting adalah supaya tidak terjadi omongan dari orang lain.
  3. Untuk melindungi dari guyuran hujan dan terik matahari. Itu merupakan fungsi utama dari tenda. dengan memasang tenda para tamu undangan dan semua yang hadir akan lebih terlindungi apabila terjadi cuaca yang tidak diinginkan dan bisa saja terjadi yang dapat menghambat pesta pernikahan. dengan tenda acara pernikahan dapat berlangsung tanpa ada gangguan yang berarti.
  4. Dengan adanya tenda dekorasi akan menjadi penanda bahwa ditempat yang telah didirikan sedang digelar sebuah acara. Maka ada kemungkinan akan dikunjungi oleh banyak orang. Serta akan mempermudah tamu undangan yang tidak mengetahui lokasi diselenggarakan pesta pernikahan.

Demikian tips sewa tenda agar pesta pernikahan yang di gelar lebih meriah. Meskipun pesta yang digelar di rumah tapi dengan tambahan berbagai dekorasi di di beberapa sisi bisa menambah meriah pesta pernikahan tidak kalah dengan acara yang digelar di gedung atau hotel. Selamat mencoba dan semoga acara yang akan digelar berjalan lancar. Terima kasih telah berkunjung.