Tips Liburan Ke Filipina Yang Harus Anda Tahu

0 Comment

Siapa bilang liburan ke Filipina tidak menyenangkan? Negara yang memiliki ibukota di Manila ini mempunyai beberapa destinasi wisata yang keren, begitu pula dengan makanan jalanannya yang sangat lezat. Untuk itu, anda bisa mulai mempersiapkan rencana liburan dan juga hal-hal yang nantinya akan anda butuhkan ketika berada di Filipina, seperti menukarkan rupiah dengan mata uang Filipina. Untuk lebih jelasnya, simak tipsnya berikut ini.

Tips Yang Harus Anda Tahu Sebelum Mengunjungi Filipina

  1. Membawa Tas Anti Air

Tips pertama yang bisa anda persiapkan ketika akan berkunjung ke Filipina adalah selalu menggunakan tas anti air. Pasalnya, negara ini memiliki iklim tropis dan berada dekat dengan Samudra Pasifik. Sehingga negara ini menjadi negara yang sering terkena badai. Selain itu, negara ini juga memiliki curah hujan yang tinggi, sehingga hujan pun bisa terjadi kapan saja termasuk pada saat musim kemarau.

  1. Haruslah Mencicipi Street Food Ketika Berkunjung ke Manila

Ketika anda mengunjungi Manila, pastikan untuk menyediakan mata uang Filipina yakni peso dalam jumlah yang cukup. Pasalnya, ketika anda berjalan-jalan disini tentunya anda diwajibkan untuk mencoba jajanan di pinggir jalan yang terkenal murah dan enak. Selain itu, makanan ini tersebar di beberapa titik di tepi jalan dan pasar yang akan memudahkan anda untuk mencari makanan.

  1. Kenali Istilah Comfort Room

Jika anda sedang berada di Filipina dan membutuhkan toilet untuk keperluan anda, pastikan anda akan jarang menjumpai istilah toilet. Hal ini dikarenakan ketika berada disini, anda akan menjumpai istilah berupa comfort room yang bisa anda gunakan untuk toilet dan kamar mandi. Terkadang comfort room juga disingkat dengan sebutan CR, jadi pastikan anda untuk mengingat hal ini ketika mengunjungi Filipina.

  1. Adanya Harga Tiket Untuk Mengunjungi Beberapa Pantai

Karena terletak berdekatan dengan Samudra Pasifik, pastinya negara ini memiliki keindahan pantai yang mempesona. Untuk itu anda pun wajib mengunjungi salah satu pantai ketika sedang berada disini. Untuk mengakses pantai, terkadang diperlukan biaya yang menggunakan mata uang Filipina sebgai alat pembayaran. Harganya juga lumayan terjangkau, hanya berkisar antara 25-30 peso Filipina yang setara dengan 7-10 ribu rupiah saja.

Tips lain yang harus anda perhatikan ketika mengunjungi destinasi wisata di Filipina adalah masalah keamanan. Selain itu, anda juga perlu menjaga diri sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan usahakan untuk selalu bepergian bersama rombongan agar tidak terjadi adanya aksi yang membahayakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *