Biar Ga Bokek, Yuk Intip Tips Hindari Tiket Pesawat Mahal !



Harga tiket pesawat, memang tidak bisa diprediksi dengan benar. Tiket pesawat sangat mudah untuk mengalami kenaikan, maupun penurunan. Harga yang naik turun tersebut, tentu berkaitan dengan perayaan nasional maupun hari-hari tertentu. Agar dapat menghindari tiket pesawat mahal, maka anda perlu mengikuti beberapa tipsnya berikut.

Tips Hindari Lonjakan Tiket Pesawat

Ketahui Penawaran Diskon Terbesar

Jika kebetulan anda harus melakukan penerbangan pada hari besar, tentu lonjakan harga menjadi beban tersendiri bagi anda. Untuk itu, anda perlu mengetahui kapan harga tiket pesawat mengalami titik terendah. Tentunya informasi sepeti ini sangat penting, untuk menghindari harga tiket yang melonjak tinggi.

Perlu anda ketahui, umumnya maskapai akan mengumumkan penawaran harga terbaik setiap Senin sore hingga Selasa. Pada kedua waktu ini, terbilang sebagai moment pilihan bagi pencari tiket pesawat. Oleh karena itu, mulailah hunting promo pada waktu yang tepat saat Senin sore maupun pada hari Selasa.

Hari Terbaik Membeli Tiket

Jika sebelumnya merupakan hari terbaik untuk hunting promo, maka anda pun perlu mengetahui hari terbaik dalam membeli tiket. Tiket pesawat akan mengalami kenaikan yang drastis, ketika mendekati akhir pekan. Sehingga jika bisa atur jadwal penerbangan anda, selain hari Jumat hingga hari Senin siang.

Hari terbaik untuk memesan tiket adalah pada hari Selasa dan Rabu, hal ini pun dibuktikan dengan adanya penelitian terkait dengan tiket pesawat. Setelah mengetahui informasi tersebut, maka usahakan untuk mengatur penerbangan anda pada hari Selasa maupun hari Rabu. Dengan begitu anda dapat menghindari tiket pesawat mahal, bahkan tanpa adanya promo maupun diskon.

Hindari Memesan Tiket di Minggu Penerbangan

Ketika membooking tiket penerbangan, maka umumnya kita pun akan melakukan pemesanan untuk tiket pulang. Namun tahukah kamu, besar tingginya harga tiket pun dipengaruhi oleh jarak tiket keberangkatan dan kepulangan ? Nyatanya memesan tiket di minggu yang sama dengan waktu keberangkatan, merupakan kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh masyarakat.

Hal ini karena harga tiket akan berada di level tertinggi, jika anda memesan tiket pulang di minggu yang sama dengan keberangkatan. Apabila anda memiliki waktu yang cukup luang, maka pesanlah tiket kepulangan di minggu yang berbeda dengan tiket keberangkatan. Namun jika anda harus pulang pada minggu yang sama, maka anda bisa mencari promo pada tiket pesawat melalui Airpaz.com.

Waktu Terbaik Membeli Tiket

Selain hari terbaik dalam membeli tiket, waktu pemesanan pun bisa menentukan tiket pesawat mahal maupun murah. Ketika anda hendak melakukan booking tiket pesawat, maka jangan memesannya terlalu jauh dari hari rencana keberangkatan. Namun tidak disarankan pula untuk memesan tiket pesawat berdekatan dengan hari keberangkatan.

Waktu terbaik dalam memesan tiket pesawat adalah, sekitar 6 hingga 8 minggu sebelum waktu rencana keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi, apabila pada minggu pembelian tiket tersebut terdapat promo. Jika anda membelinya dua atau tiga bulan sebelumnya, bisa jadi anda justru membeli ketika harga sedang naik.

Menggunakan Maskapai Lain

Meskipun pada waktu tertentu umumnya harga tiket pesawat akan mengalami kenaikan, namun ada beberapa maskapai yang tidak menerapkan hal tersebut. Anda bisa mengeceknya melalui Airpaz.com, dan melihat maskapai apa saja yang tetap menawarkan harga tiket dengan nominal yang standard atau normal tanpa ada lonjakan drastis.

Sehingga untuk menghindari tiket pesawat mahal, hendaknya untuk membandingkan harga dari masing-masing tiket pesawat sebelum membelinya. Tak ada salahnya untuk mencoba maskapai yang belum pernah anda gunakan, apabila memang maskapai tersebut memberikan harga yang murah namun tetap menjamin keselamatan.

Mempertimbangan Bandara Lainnya

Dalam satu negara, tentu memiliki bandara yang lebih dari satu. Apabila dalam kota anda memiliki lebih dari satu bandara, maka cobalah untuk membandingkan harga yang ditawarkan oleh kedua bandara tersebut. Hal ini karena terkadang harga dari satu bandara, akan berbeda cukup jauh dengan bandara lainnya.

Selain di kota yang sama, anda bisa mengecek harga tiket pada kota terdekat yang memiliki bandara. Bisa jadi dengan menggunakan jalur pada kota lain, harga total yang harus dikeluarkan jauh lebih murah. Selalu biasakan untuk membandingkan harga, baik itu dari setiap maskapai maupun pada setiap bandara terdekat dari kota anda.

Dapatkan Penawaran dengan Menggunakan Situs Online

Jangan hanya menunggu promo yang dikeluarkan oleh maskapai saja, namun dalam menghindari tiket pesawat mahal anda pun perlu melakukan pencarian lebih luas lagi. Pada beberapa situs layanan pemesanan tiket online pun, umumnya memberikan potongan harga atau promo dengan menggunakan jasa mereka.

Anda bisa mendaftarkan diri pada situs online tersebut, untuk mendapatkan informasi mengenai promo dengan cepat. Umumnya apabila anda mendaftarkan diri anda pada sebuah situs pemesanan tiket pesawat online,  akan ada penawaran harga terbaik yang bisa anda dapatkan.

Hindari Membeli Tiket Berjumlah Banyak

Ketika anda hendak melakukan perjalanan liburan bersama dengan rombongan, maka hindari pembelian tiket sejumlah rombongan tersebut. Apabila anda hendak membeli tiket dalam jumlah yang banyak, maka nominal yang harus dibayar pun menjadi lebih tinggi. Cara mengantisipasinya adalah, dengan membuat situs online pada windows sebanyak rombongan.

Lakukan searching secara bersamaan, dan pastikan harga yang tampil pada situs tersebut adalah sama. Selanjutnya lakukan pemesanan secara satu per satu, sehingga seluruh rombongan akan mendapatkan harga terbaik dan termurah yang sama. Apabila rombongan anda terlalu banyak, maka bagilah menjadi beberapa kelompok.

Gunakan Incognito

Pernahkah anda menggunakan mode Incognito ? Mode yang terdapat pada browser ini, adalah sebuah mode private sehingga bebas dari penyimpanan informasi pada sebuah website. Umumnya mode ini digunakan dengan tujuan keamanan, namun nyatanya mode incognito pun sangat bermanfaat untuk menghindari tiket pesawat mahal.

Ketika kita terus mengunjungi situs pemesangan tiket, maka umumnya harga tiket pada situs tersebut akan selalu berubah. Hal ini memang ditanamkan pada sistem website, sehingga mendorong kita untuk cepat melakukan pemesanan. Untuk menghindari hal tersebutlah, kita perlu menggunakan mode privasi.

Ada kalanya kita harus melakukan pemesanan di hari libur, namun melonjaknya harga tiket tentu cukup memberatkan. Unuk mengantisipasi kenaikan harga yang tinggi tersebut, anda pun perlu mencari informasi lebih dalam tentang kapan harga tiket akan mengalami penurunan maupun kapan promo akan dikeluarkan. Usahakan untuk selalu mengecek situs pemesanan online, agar tidak ketinggalan informasi.