3 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung Terpopuler



Banyak tempat wisata di Lampung yang sayang jika tidak dikunjungi. Kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat wisata Lampung yang bisa menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Lampung. Selain menawarkan wisata alam, Lampung juga memiliki wisata sejarah dan budaya yang menarik.

1. Pulau Pahawang

Tempat wisata di Lampung ini bernama Pulau Pahawang. Pulau yang memiliki keindahan pantai serta bawah lautnya ini memiliki pesona yang tak kalah dengan objek wisata lainnya.

Bahkan banyak wisatawan yang menganggap bahwa pulau Pahawang ini seperti menikmati sensasi di Pulau Maldives.

Disini pengunjung bisa menikmati liburan dengan pantainya yang indah dan pepohonan kelapa yang berderet menambah keindahan tersendiri.

Pengunjung juga bisa menginap di cottage yang ada diatas laut seperti yang ada di Maldives. Tak perlu khawatir membayar mahal untuk bisa menikmati Pulau Pahawang ini, karena pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 30 ribu untuk biaya naik perahu ke Pulau Pahawang ini.

Bagi yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya juga bisa menyewa snorkeling dengan biaya Rp 50 ribu. Kemudian bagi yang ingin menginap biayanya mulai dari Rp 500 ribu yang bisa dimanfaatkan untuk 9 orang.

Tertarik menuju ke Pulau Pahawang? Jika iya, maka pengunjung harus menuju ke lokasi pulau Pahang yang ada di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran yang ada di Lampung Selatan. Jika dari pusat kota Bandar Lampung, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

2. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Keindahan alam Lampung memang tiada habis nya untuk diceritakan. Seperti halnya yang ada di Pantai Dewi Mandaoa ini. Pantai dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih akan memainkan siapa aja yang datang mengunjunginya.

Disini juga bisa kita temukan banyak tempat lainnya yang memiliki spot menarik seperti Pulau cinta dan Dermaga Asmara.

Terdapat juga dermaga kayu dengan pondok kecil serta ayunan sekaligus juga disediakan properti untuk berswafoto. Benar-benar pengalaman yang menarik bagi yang suka foto dan update di media sosial.

Akan tetapi jika pengunjung akan ke lokasi tersebut maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 per lokasi. Namun hal itu tak jadi masalah karena pemandangan yang disuguhkan memang bagus.

Untuk biaya masuknya membayar Rp 10 ribu per orang. Biaya ini juga belum termasuk biaya untuk masuk ke wahana lainnya. Langsung saja dayang ke Pantai Dewi Mandapa ini yang ada di Gebang, Padang cermin,Pesawaran daerah Lampung.

Untuk harga tiket terbaru dari Pantai Dewi Mandapat bisa cek di website Hargatiket.net.

3. Danau Suoh, Lampung

Danau Suoh yang berada di Lampung Barat ini mempunyai wisata geothermalnya yang menarik untuk dikunjungi. Danau ini juga menjadi favorit bagi para pecinta alam.

Dikawasan tersebut juga mempunyai empat danau diantaranya yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis dan Danau Lebar.

Karakteristik yang dimiliki oleh keempat danau itu juga berbeda-beda sesuai dengan nama yang dimilikinya. Misalnya untuk Danau Asam ini memiliki air pH yang rendah sehingga rasanya asam.

Kemudian untuk Danau Minyak memiliki permukaan yang berkilau mirip dengan minyak saat mengambang.

Lalu di sekitar Danau Belibis ini juga ada padang ilalang yang tumbuh secara liar, namun bagus untuk dijadikan sebagai spot foto menarik.

Dan lebih menarik lagi pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk saat datang kesini.

Jika tertarik menuju ke Danau Suoh ini, bisa langsung menuju ke Dusun Alibata, yang ada di Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh Lampung.