Tak Hanya Lezat, Ikan Bakar Juga Miliki Segudang Manfaat

0 Comment

Kuliner nusantara memang selalu memberikan pengalaman dan cita rasa yang tak terlupakan. Makanan Indonesia bintang lima hingga kaki lima selalu wajib untuk di coba. Makanan yang tak asing dan banyak di temui di berbagai tempat penjual makanan adalah Ikan Bakar. Olahan ikan ini bahkan memiliki banyak penggemar dari anak anak hingga orang dewasa. Namun tahukah anda manfaat dari mengkonsumsi ikan dengan cara dibakar? Simak ulasannya.

Manfaat Konsumsi Ikan Dengan Cara Dibakar Wajib Anda Ketahui

  1. Makanan Pendamping Nasi Yang Baik

Makan nasi hangat dengan ikan yang telah dibakar memang sangat lezat. Tak hanya memiliki cita rasa mengunggah, olahan ikan ini juga memiliki kandungan protein yang berlebih. Sehingga meskipun menjadi makanan pendamping, lauk ikan ini akan tetap bisa memenuhi gizi keluarga anda. Kandungan vitamin, mineral hingga protein bisa didapatkan dengan menjadikan olahan ikan ini menjadi lauk pendamping nasi. Selain itu ikan juga memiliki daya absorpsi yang cukup tinggi.

  1. Mencegah Kolesterol

Penyakit jantung rentan menyerang seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Ancaman kolesterol tinggi dan berbagai penyakit yang mengintai ini, bisa diturunkan dengan rajin mengkonsumsi ikan. Sebab ikan memiliki kandungan minyak ikan yang sangat baik untuk tubuh. Ikan juga mengandung asam lemak tak jenuh yang sangat bagus untuk kesehatan jantung. Sehingga anda bisa menjadikan ikan bakar sebagai menu harian keluarga anda.

  1. Sehatkan Sistem Kardiovaskuler

Penyakit berat seperti gagal jantung dan lain sebagainya selalu mengintai setiap individu. Kendati demikian penyakit tetap bisa dicegah dengan berbagai pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi olahan ikan yang memiliki kandungan baik untuk tubuh. Olahan ikan yang baik bisa mencegah timbulnya trigliserida yang bisa terakumulasi dengan banyak. Sehingga lemak yang baik untuk tubuh bisa banyak dan menghindari adanya pembekuan darah.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat yang diberikan oleh ikan salah mencegah timbulnya penyakit jantung yang bisa menyerang tubuh siapa saja. Hal ini terjadi pada masyarakat Jepang dan juga suku Eskimo yang prevalensi penyakit jantungnya sangat rendah. Sebab mereka sering mengkonsumsi ikan dalam keadaan mentah dan menyantap ikan dalam jumlah yang banyak. Jadi bisa dibilang jika banyak mengkonsumsi ikan atau olahan ikan seperti ikan bakar mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Segala penyakit yang ada di tubuh kita bisa dipicu oleh berbagai hal. Salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat. Banyak makanan nusantara yang memiliki cita rasa yang lezat namun memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Seperti halnya ikan yang diolah dengan dibakar ini. Namun perlu untuk anda ingat, jika terlalu berlebihan mengkonsumsi sesuatu tetap saja akan menimbulkan efek ke depannya. Jadi sebaiknya anda lebih bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *