Sudah Pernah ke Bukit Baros? Kalau Belum, Persiapkan Dirimu!



Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk memenuhi dahaga akan liburan. Pergi kesuatu tempat yang mempunyai pemandangan menakjubkan sekaligus bisa mempelajari hal baru tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Ada sebuah objek wisata terkenal yang ternayata tidak hanya menyajikan pemandangan indah saja tetapi juga menyediakan ruang bagi para pengunjung untuk mempelajari hal baru. Tempat itu ialah Bukit Baros Cempaka atau yang lebih dikenal dengan Bukit Beros.

Bukit Beros merupakan sebuah objek wisata yang berlokasi di Kampung Cihuis, RT11/04, Desa Sasagaran, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bukit seluas 27 hektar ini awalnya merupakan salah satu tempat atau pabrik produksi keju. Karena produk keju dari pabrik di bukit Beros ini sangat terkenal, tempat itu pun kemudian disulap menjadi sebuah lokasi wisata yang menarik.

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan Bukit Beros dan harus kamu pertimbangkan untuk masuk ke dalam listjalan-jalanmu.

Fasilitas dan Harga

Saat akan mengunjungi suatu lokasi wisata, hal yang paling ingin diketahui para pengunjung adalah kondisi serta fasilitas dari tempat yang akan dikunjungi.

Bukit Beros Cempaka memiliki berbagai fasilitas seperti tempat untuk kemping saat ingin menginap, outbond, taman-taman menakjubkan, lokasi swafoto yang menarik serta hal yang paling spektakuler adalah kamu dapat mengunjungi pabrik keju yang ada disana dan melihat secara langsung proses dari pembuatan kejunya.

Harga yang dibanderol untuk tiket masuk ke lokasi wisata ini adalah Rp.30.000/orang saat hari biasa dan menjadi Rp.45.000/orang saat hari libur atau weekend.

Ini merupakan harga yang affordable mengingat kita juga akan mendapatkan yoghurt serta akses ke kolam renang secara gratis. Khusus weekend, pengunjung juga akan mendapat menu ayam tulang lunak sebagai tambahan.

Ada banyak sekali spot-spot foto yang bagus dan instagramable di sekitar lokasi Bukit Beros. Tempat-tempat tersebut ialah Hutan Pinus, Mini Zoo, Kebun Kopi dan Teh, Gembok Cinta, Bangunan Bergaya Eropa, dan lain sebagainya.

Saat datang kesini, sudah bisa dipastikan bahwa kamu tidak akan menyesal karena tempat ini berbeda dari tempat wisata lainnya dan tentu saja perbedaan itu membuatnya menjadi menakjubkan!