Serba-Serbi Buah Mangga Mulai dari Bentuk Hingga Kandungan Nutrisinya



Ragam jenis buah mangga tentu sangatlah banyak. Hal tersebut tentu membuat mangga memiliki beragam bentuknya. Walaupun demikian tetap terdapat karakteristik atau ciri khas serta kandungan nutrisi yang akan sama dan dijumpai oleh semua jenis mangga. Penasaran apa saja karakteristik dan kandungan nutrisi dari mangga? Jika demikian, tidak perlu berlama-lama lagi berikut ini ulasan singkatnya untuk anda. Ingat simaklah hingga akhir agar informasinya tidak setengah-setengah.

Karakteristik dan Kandungan Nutrisi Buah Mangga

Setiap buah pasti memiliki karakteristik dan kadungan nutrisi tertentu. Nerikut akan dijelaskan tentang buah mangga:

  1. Bentuk Buah Mangga

Buah mangga memiliki banyak bentuk. Hal tersebut ditentukan oleh jenis serta varietas dari pohon buah mangga. Walaupun demikian mangga tetap memiliki karakteristik bentuk yang umum dijumpai. Karakteristik tersebut yakni berbentu bulat, lonjong serta sedikit pipih. Walaupun memiliki karakteristik bentuk yang hampir sama, setiap jenis pohon mangga memiliki ukuran buah yang berbeda. Dengan demikian anda bebas memilih buah yang besar, sedang atau kecil.

 

  1. Warna Kulit Buah Mangga Ketika Matang

Karakteristik yang tidak kalah penting untuk diketahui bagi anda pecinta buah mangga adalah warna kulit buah ketika buah telah matang. Setiap mangga yang belum masak memiliki warna kulit hijau walaupun berbeda jenis dan varietasnya. Akan tetapi ketika sudah masak terdapat beberapa perbedaan. Umumnya mangga yang telah masak akan memiliki warna kulit buah kuning kemerah-merahan. Namun, ada beberapa jenis atau varietas pohon mangga yang memiliki kulit buah berwarna hijau walau telah masak.

 

  1. Kandungan Nutrisi Buah Mangga

Tidak heran jika buah mangga banyak disukai oleh orang baik untuk dimakan maupun dijadikan minuman. Hal tersebut, salah satunya dikarenakan kandungan nutrisi buah mangga yang amat baik bagi kesehatan. Beberapa nutrisi yang terdapat pada buah mangga diantaranya vitamin C dan E, serta Karotenoid. Karotenoid ini sangat bermanfaat untuk cegah sakit kanker.

Demikianlah ulasan terkait serba-serbi buah mangga mulai dari bentuk hingga kandungan nutrisinya. Sekian, semoga ulasan ini memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa konsumsi buah mangga secara rutin untuk mendapatkan kasiat yang menyehatkan tubuh.