Resep Pisang Coklat Sederhana yang Menggugah Selera



Buah pisang merupakan jenis buah yang dapat diolah menjadi beragam jenis makanan atau kudapan. Tentunya sajian makanan yang berbahan dasar pisang pasti akan mempunyai cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Salah satu jenis makanan yang berbahan dasar pisang dan selama ini banyak disukai oleh masyarakat adalah pisang coklat. Untuk menikmati sajian pisang coklat, biasanya anda bisa membelinya di pedagang kaki lima. Namun jika anda ingin membuat sendiri ternyata cara membuat pisang coklat tersebut sangat praktis dan mudah.

Bagi anda yang ingin belajar membuat pisang coklat sendiri sebagai kudapan untuk keluarga tercinta maka sebaiknya gunakan jenis pisang kepok atau ambon yang ranum. Hindari memakai pisang yang belum terlalu matang agar rasanya tidak hambar. Agar cita rasa pisang coklat semakin nikmat, tambahkan selai coklat atau coklat meises. Penasaran cara membuat pisang coklat yang menggugah selera? Berikut akan dijelaskan langkah-langkahnya.

Bahan :

8 lembar kulit lumpia

2 buah pisang kepok atau pisang ambon potong menjadi 4 perbuahnya

6 sendok makan selai coklat atau coklat meises

6 sendok makan keju parut

1 butir putih telur kocok

Minyak secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Persiapkan kulit lumpia lalu bentangkan 1 lembar di atas meja. Letakkan potongan pisang di atas kulit lumpia lalu olesi pisang dengan selai coklat atau coklat meises.
  2. Bagi anda yang suka keju, bisa menambahkan keju parut di atas pisang coklat. Pastikan semua bahan cukup untuk membuat 8 buah pisang coklat.
  3. Lipatlah kedua sisi kulit lumpia kemudian gulung sampai pisang terutup rapat. Olesi bagian pinggir kulit lumpia dengan putih telur lalu rekatkan ke gulungan agar tidak lepas saat digoreng.
  4. Panaskan minyak di atas penggorengan, lalu jika minyak sudah panas masukkanlah pisang coklat mentah satu persatu. Goreng pisang coklat kurang lebih selama 5 menit atau hingga kulit lumpia berwarna kecoklatan dan mengering. Angkat lalu tiriskan agar sisa minyak tidak menempel.
  5. Pisang coklat siap dihidangkan untuk camilan keluarga tercinta.

Demikianlah penjelasan mengenai resep pembuatan pisang coklat yang bisa anda praktikkan di rumah. Jika anda ingin membuat pisang coklat dalam jumlah yang lebih banyak maka anda bisa menyesuaikan takaran bahan di atas. Setelah bisa membuat pisang coklat sendiri, tentu anda kini tak perlu bingung jika ingin menikmati pisang dengan cara yang berbeda.