Resep Membuat Kue Bolu Panggang Sederhana



Kamu pasti suka kue bolu. Kue satu ini memang enak, banyak yang suka. Kue ini biasanya dibuat dari telur, gula pasir dan tepung tapi juga bisa ditambah bahan lain.

 

Kue bolu bisa dikreasikan menjadi beragam varian rasa, warna dan bentuk sesuai selera. Sedangkan cara pembuatanya, biasanya di kukus dan bisa juga dipanggang. Keduanya punya cita rasa khas masing masing.

 

Nah, kali ini, akan diulas mengenai cara membuat kue bolu panggang lengkap dengan resepnya, barangkali kamu ingin mencoba membuatnya dirumah, bisa membaca artikel resep ini untuk referensi.

Cara Membuat Bolu Panggang Yang Praktis

Sebelum membuat kue bolu, sediakan bahan bahan dan alat.

Bahan-Bahan Bolu Panggang :

 

  • 100 gram tepung terigu
  • 5 butir telur ayam
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • 125 gram gula pasir atau sesuai selera
  • kue seperti SP atau TBM
  • 50 gram margarin yang dicairkan
  • 1 sendok makan emulsifier
  • ¼ sendok teh baking powder

Langkah-Langkah Pembuatan Kue Bolu Panggang

  1. Setelah bahan sudah lengkap tersedia, jangan lupa sediakan alatnya. Kamu boleh menggunakan microwawe atau oven. Siapkan juga loyang yang bentuknya sesuai selera kamu. Setelah tersedia, kemudian mulai membuat kue bolu panggang. Begini langkahnya :
  2. Pertama, campurkan telur, emulsifier dan gula pasir. Aduk pakai mixer. Kecepatan mixer agak ditinggikan agar menghasilkan adonan mengembang dan kental.
  3. Setelah adonan mengembang dan kental, turunkan kecepatan mixer ke kecepatan sedang. Sambil terus mengaduk, masukan baking powder, tepung terigu dan vanili bubuk secara perlahan. Lalu aduk sampai merata.
  4. Sambil diaduk-aduk, tuangkan margarin cari. Aduk lagi sampai merata. Lalu matikan mixer, adonan sudah jadi.
  5. Selanjutnya, siapkan loyang. Ukuran diameternya sekitar 25 cm, olesi loyang dengan mentega. Tuangkan adonan ke loyang.
  6. Selanjutnya, masukanlah loyang yang telah diisi adonan ke dalam oven, lalu panggang sampai matang sekitar 30 menitan.
  7. Setelah matang, angkat dari oven, potong kue bolu sesuai selera kamu dan sajikan di piring. Kini, kamu bisa menikmati lezatnya kue bolu panggang buatan sendiri. Mudah kan?