Resep Anti Gagal Selai Srikaya

Selai merupakan olahan yang paling tepat untuk menemani sarapan pagi bersama roti. Salah satu selai yang sangat cocok dikonsumsi setiap pagi adalah selai srikaya.Walaupun namanya srikaya, selai ini tidak serta merta terbuat dari buah srikaya asli melainkan perasaan sari dari buah kelapa.

Untuk menghemat rupiahmu, kamu bisa membuat selai srikaya sendiri di rumah. Ada berbagai jenis resep selai srikaya yang dapat dicoba untuk dieksekusi. Namun kali ini kita akan membahas dua resep selai srikaya yang mudah dan dapat kamu coba.

2 Resep Selai Srikaya Anti Gagal:

  1. Selai srikaya pandan

Selai srikaya pandan merupakan resep utama dari selai srikaya. Untuk membuat selai srikaya ini, ada beberapa bahan yang harus disiapkanagar selai terasa lebih lezat. Bahan yang diperlukan untuk membuat selai srikaya pandan ialah:

3 sdm perasan air pandan, 4 butir kuning telur (bisa menggunakan telur ayam kampung atau ayam negeri), 200 ml santan kental (bisa menggunakan santan murni atau santan yang dijual dipasaran), 50 gr gula pasir, 50 gr gula merah.

Jika semua bahan telah tersedia, maka kamu dapat langsung membuat selai srikaya pandan dengan cara mencampurkan bahan-bahan tersebut ke dalam sebuah wadah kemudian dimasak hingga mengental.

  1. Selai srikaya tanpa telur

Biasanya selai srikaya selalu membutuhkan telur dalam pembuatannya. Namun jika kamu tidak memiliki telur bukan berarti kamu tidak bisa membuat selai srikaya. Kamu tentu saja dapat membuat selai ini tanpa menggunakan telur. Ini dia bahan yang diperlukan untuk membuat selai srikaya tanpa telur:

3 sdm tepung terigu (bisa menggunakan merek apa saja), 1 sdm tepung maizena, 400 ml air, 65 ml (satu bungkus) santan Kara, 2 blok gula merah yang telah diiris, 2 sdm gula pasir, ΒΌ sdt vanili, 3-4 tetes pewarna kuning, garam secukupnya, 1 sdm minyak goreng.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut dan memasaknya dengan cara diaduk terus menerus hingga selai mengental. Selamat mencoba!