Penyebab Anak 1 Tahun Sering Menangis Tengah Malam



 

Ayah bunda, terkadang kondisi anak yang terus-terusan menangis dan sulit sekali untuk berhenti memang kerap kali membuat orang tua kebingungan, hal ini termasuk sering menangis pada malam hari. Yuk kita cari tahu penyebab anak 1 tahun sering menangis tengah malam.

Mimpi Buruk

Ayah bunda, ananda tercinta bisa saja terus-terusan menangis pada saat tengah malam karena mungkin saja ia mengalami mimpi buruk. Mimpi buruk yang dialami ananda inilah yang memicu mengapa ia jadi sering menangis.

Mimpi buruk yang dialami oleh ananda pada saat malam hari yang menyebabkannya menjadi menangis sering kali membuatnya susah tidur. Namun, meskipun demikian, keesokan harinya mereka biasa sudah melupakan.

Karena Masalah Perut

Penyebab dari anak menangis pada malam hari yang lainnya bisa jadi karena anak anda mengalami gangguan di perutnya. Gangguan pada perut anak beragam sekali. Bisa berupa sakit perut atau mungkin gangguan pencernaan.

Jangankan untuk masalah perut pada orang dewasa yang kerap kali membuatnya tidak bisa tidur. Masalah perut pada anak, apa lagi balita juga kerap kali membuatnya tidak bisa tertidur nyenyak pada saat malam hari.

Mengompol

Ayah bunda, ketahui sebab anak menangis yang lain bisa jadi adalah karena ia mengompol. Keadaan mengompol alias pipis pada saat anak tertidur ini kerap kali membuatnya tidak nyaman untuk kembali tidur pulas.

Maka dari itu anak-anak kecil sering kali menangis. Mengompol menyebabkan tempat tidur menjadi basah sehingga merasa dingin ditempati. Maka dari itu dengan mengganti popok atau celananya menjadi solusi yang tepat.

Masalah Pertumbuhan pada Gigi

Ketahui kondisi anak menangis lainnya. Yakni salah satunya bisa jadi berhubungan dengan pertumbuhan gigi si anak. Pertumbuhan gigi anak memang kerap kali membuat area pertumbuhan giginya menjadi gatal.

Atau mungkin sebab lainnya dari pengaruh pertumbuhan gigi bisa jadi anak menjadi demam atau biasa saja disebut sebagai sumeng. Maka dari itu, tidaklah heran jika anak menangis pada saat malam hari.

Itulah beberapa sebab mengapa anak menangis tengah malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *