7 Penginapan Di Dieng Yang Paling Dicari, Yuk Cari Disini



Dieng merupakan desa tertinggi di pulau Jawa, dan sangat terkenal keelokan alamnya. Bahkan memiliki Golden Sunrise terbaik di Indonesia, yang bisa dilihat dari atas bukit Sikunir. Letak geografis yang berada di ketinggian 2093 mdpL, sehingga udara pegunungan yang sejuk cocok untuk melepas penat. Setelah lelah dari hiruk pikuk ibukota, Anda bisa memilih berlibur sebentar kesini. Tidak perlu khawatir, berikut ada rekomendasi penginapan di Dieng yang tidak menguras isi dompet.

Hadirkan Kenyamanan Liburan dengan Harga Ramah Kantong

  1. Homestay Bunga

Alamat homestay berada di sekitar Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Dekat dengan objek wisata komplek Candi Arjuna, area Kawah Sikidang dan Bukit Sikunir. Fasilitas homestay menyediakan 5 kamar tidur dengan 2 pilihan tipe kamar, yaitu dengan kamar mandi dalam atau kamar mandi luar. Ditunjang dengan fasilitas lain seperti Wifi, TV, dapur, ruang tamu, welcome drink dan hot water.

Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan berbagai kawasan wisata. Memudahkan wisatawan jalan-jalan, atau sekedar kuliner pagi hari dan malam hari. Di sekitar homestay terdapat warung-warung yang menyediakan aneka jajanan. Homestay juga menyediakan anglo untuk menghangatkan diri, sambil ngopi bareng keluarga atau sahabat. Harga sewa yang dipatok tidak mahal hanya 150 ribu hingga 200 ribu per malam.

stocksnap.io

  1. Homestay Cahaya Sikunir

Penginapan di Dieng satu ini tepat berada disamping Danau Cebong. Di kelilingi oleh keindahan alam yang ada disekitarnya. Dinding homestay terbuat dari full kaca, sehingga pengunjung bisa menikmati panorama Danau Cebong dan Bukit Sikunir dari dalam kamar. Tidak hanya memiliki pemandangan yang menajubkan, homestay juga unggul karena pelayanannya yang cepat dan ramah sekelas hotel bintang lima.

Homestay berada di kaki bukit Sikunir, jadi bisa melihat Golden Sunrise saat pagi. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai puncak bukit. Dan sore hari pengunjung bisa merasakan dinginnya kabut Dieng, menambah suasana lebih syahdu, enak untuk berjalan-jalan sekitar homestay Cahaya. Semilir angin membuat pikiran menjadi rileks, melepaskan sebentar penat yang mendominasi.

Fasilitas penginapan pun juga memadai, sesuai dengan harga sewa yang dibanderol mulai dari 350 ribu. Homestay Cahaya memiliki 6 kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi di dalam, dan dilengkapi hot water. Lokasi yang strategis serta tempatnya nyaman menjadikan homestay banyak diburu wisatawan. Oleh sebab itu untuk pemesanan harus jauh-jauh hari, lengkapnya bisa cek di bandar wisata untuk informasi lebih lanjut.

  1. Denna Homestay

Ada banyak penginapan di Dieng yang menarik minat wisatawan. Namun Denna homestay masih menjadi rekomendasi. Disamping harga sewa kamar sekitar 300 ribu per malam, homestay sangat menjaga kebersihan dan kenyamanan yang memuaskan. Berlokasi di Desa Dieng Kulon area Kabupaten Banjarnegara, homestay dekat dengan area wisata. Sehingga memudahkan para pengunjung untuk menyinggahi berbagai tempat.

Denna homestay memiliki fasilitas 11 kamar tidur, dengan pilihan kamar mandi dalam atau kamar mandi luar. Fasilitas tambahannya berupa ruang TV, ruang keluarga, ruang tamu, dapur hingga hot water. Di ruang keluarga yang luas anda bisa menghabiskan waktu untuk bercengkrama. Suasana homestay yang homie membuat betah para pengunjung. Tidak heran saat musim liburan penginan ini banyak diserbu wisatawan.

stocksnap.io

  1. Homestay Arjuna

Tampak dari luar salah satu penginapan di Dieng ini terlihat seperti rumah mewah. Memiliki luas 54 meter persegi, bangunan ini tergolong megah dengan sentuhan modern. Homestay menyediakan 6 kamar dengan kamar mandi dalam, dan tiap-tiap kamar difasiltasi oleh satu buah TV. Tidak hanya itu di ruang keluarga tersedia tungku api, sebagai penghangat sembari menikmati quality time bersama keluarga.

Lokasi homestay berada di kawasan terbaik daerah Dataran Tinggi Dieng. Letaknya cukup strategis dekat dengan berbagai kawasan wisata. Pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner di sekitar area homestay. Baik pagi maupun malam suasana luar homestay ramai dengan hiruk pikuk khas kota Dieng. Harga sewa kamar homestay Arjuna dibanderol mulai dari 250 ribu per malamnya.

  1. Flamboyan Homestay

Ada satu lagi rekomendasi penginapan yaitu Flamboyan Homestay. Salah satu cabang terbarunya berada di kawasan Telaga Warna. Berhadapan langsung dengan view Telaga Warna, yang membuat pengunjung puas bisa menikmatinya setiap hari. Karena berada di dekat area telaga pagi hari homestay sangat dingin, sehingga anda perlu menyiapkan baju hangat atau sekedar minuman penghangat tubuh.

Penginapan di Dieng ini sangat cocok untuk menampung pengunjung dalam kuota besar. Maka dari itu kebanyakan wisatawan yang menginap berupa rombongan besar. Fasilitas homestay pun tidak perlu diragukan. Mulai dari kamar yang nyaman hingga fasilitas untuk kumpul keluarga, semua lengkap dengan harga sewa kisaran 200 ribu per malam. Belum lagi pelayanannya ramah dan cepat tanggap bila ada keluhan.

  1. Acacia Dieng Homestay

Berlokasi di Kabupaten Banjarnegara dekat dengan objek wisata Telaga Warna. Bahkan dari balkon homestay anda bisa menikmati keindahan alam, berlatar Gunung Kidul dan Gunung Sindoro. Fasilitas homestay terdiri dari 5 kamar tidur dengan jenis-jenis kamar yang berbeda. Untuk kamar dengan double bed dipasang harga mulai 450 ribu, sedangkan kamar single bed mulai harga 350 ribu. Anda juga bisa mengakses wifi gratis disini, serta duduk santai di living room yang luas.

stocksnap.io

  1. Puspa Indah Homestay

Berlokasi di jalan Raya Dieng dekat Dieng Kulon, sekitar Kabupaten Banjarnegara. Penginapan di Dieng ini sangat dekat dengan objek wisata di puncak Dieng, seperti Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Bukit Sikunir. Memiliki fasilitas 10 kamar tidur dengan kamar mandi dalam, serta bebas akses Wifi, ruang tamu yang luas dan bisa menggunakan hot water saat mandi. Harga sewa per malamnya mulai dari 200 ribu, ramah di kantong dan cocok untuk berlibur bersama pasangan atau sahabat.

Kawasan wisata Dieng memang tidak habis pesonanya, selalu berhasil menyihir siapapun yang berkunjung. Dinginnya udara tidak pernah menyurutkan minat liburan para wisatawan. Terbukti penginapan yang tidak pernah sepi pengunjung, dan area wisata yang selalu penuh. Banyak dari wisatawan yang berasal dari ibukota, sekedar untuk melepas suntuk setelah aktivitas yang sangat padat. Sudah tertarikkah anda untuk berkunjung ?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *