Cara Menghapus Akun Instagram yang Mudah



Instagram adalah salah satu contoh media sosial yang tentunya sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Ada banyak orang yang tentunya memiliki sosial media ini mulai dari kaum remaja sampai dengan kaum dewasa. Ada banyak fungsi yang bisa Anda dapatkan apabila Anda memiliki akun sosial media ini.

Banyaknya Fungsi Instagram

pexels.com

Ada cukup banyak fungsi Instagram yang bisa kalian dapatkan apabila memilikinya. Beberapa fungsinya seperti memudahkan banyak orang untuk menghubungi teman maupun saudara yang jaraknya jauh.

Kemudian mampu membantu banyak orang yang akan berjualan dengan mengakses seluruh kawasan yang bahkan tidak bisa mereka jangkau nantinya.

Selain itu, masih ada banyak fungsi Instagram lainnya yang bisa Anda dapatkan. Banyak orang yang bahkan memiliki cukup banyak akun Instagram yang terkadang membuat mereka bingung untuk menggunakannya.

Selain itu, penggunaan Instagram yang tidak tepat seringkali menimbulkan banyak masalah khususnya pemblokiran akun yang dilakukan oleh beberapa orang.

Kepopuleran Instagram di Dunia

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Sudah terbukti bahwa semua orang menghabiskan aktivitas mereka setiap hari sehingga terkadang mereka sering lupa waktu.

Instagram membebaskan setiap penggunannya untuk mengupload foto, video, dan lainnya sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Keseruan ini terkadang memang membuat banyak orang yang merasa bosan dan juga ingin berhenti untuk bermain dan menjalankan Instagram.

Mungkin karena banyaknya tindakan kriminal pembulian lewat media sosial maupun ada beberapa konten yang mengganggu privasi Anda semua maka dari itu banyak orang yang mencari cara menghapus akun Instagram.

Ada banyak alasan lain yang terkadang membuat banyak orang yang benar-benar tidak ingin memiliki sosial media apapun termasuk juga Instagram ini sendiri. Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menonaktifkan Instagram seperti yang Anda inginkan.

Cara Menghapus Akun Instagram

pexels.com

Nah, untuk salah satu cara menonaktifkan Instagram, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih dan dilakukan. Terutama menggunakan smartphone maupun menggunakan computer atau melalui website. Jadi, untuk mengatahuinya, simaklah kedua caranya berikut ini:

Lewat Website

  1. Anda bisa masuk ke halaman help.instagram.com
  2. Kemudian pilih menu “Mengelola Akun Anda”. Lalu, Anda bisa memilih menu “Hapus Akun Anda”
  3. Anda kemudian bisa memilih lagi “Bagaimana cara menghapus akun saya?”. Adanya beberapa pilihan ini, Anda hanya perlu memilih nomor satu dan pilih “Halaman menghapus akun Anda”.
  4. Anda kemudian diharuskan untuk memilih mengapa Anda ingin menghapus akun Anda.
  5. Terakhir, masukkan password maupun kata sandi akun Instagram yang Anda miliki. Kemudian, pilih “Permanently Delete My Account”. Apabila Anda sudah yakin untuk menghapus akun Anda, ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram yang sempat dimiliki.

Lewat Smartphone

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang ada pada smartphone Anda, kemudian masuk pada profil Instagram miliki Anda.
  2. Pilih ikon garis tiga yang ada pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilihlah menu Settings yang ada di bagian paling bawah kemudian pilih kembali “Help Centre”.
  3. Kemudian, Anda akan di-direct ke situs help.isntagram.com.
  4. Pilih kembali “mengelola akun Anda”, kemudian lanjutkan kembali dengan memilih menu “hapus akun Anda”.
  5. Pilih kembali “Bagaimana cara menghapus akun saya?”. Kemudian dari pilihan yang sudah tersedia, pilih kembali nomor pertama dan memilih “Halaman menghapus akun Anda”.
  6. Kemudian, Anda harus memilih kenapa Anda ingin menghapus akun Instgram Anda.
  7. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instgram Anda. Kemudian pilih kembali “Permanently Delete My Account”. Apabila sudah, maka ucapkanlah selamat tinggal pada akun Instagram yang pernah Anda miliki.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus akun Instagram yang Anda miliki. Apabila Anda belum ingin menghapusnya, hanya saja ingin menonaktifkan akun Anda sementara waktu, maka Anda bisa melakukan cara sebagai berikut ini:

  • Masuk ke halaman instagram.commelalui browser yang ada pada smartphone maupun PC yang Anda miliki.
  • Kemudian, lakukan login dan masuk ke halaman profil Instgram yang Anda miliki, kemudian pilih kembali Edit Profile.
  • Setelah masuk pada halaman Edit Profile, scroll sampai ke bagian bawah, kemudian Anda akan menemukan “Temporary Disable My Account” atau nonaktifkan sementara akun saya.
  • Kemudian, pilih kembali alasan Anda ingin menonaktifkan akun Instagram yang Anda miliki.
  • Terakhir, masukkan password atau kata sandi Instagram Anda kemudian klik Temprorarily Disable Account dan Instagram pun akan dinonaktifkan akun Instagram Anda untuk sementara waktu.

Jadi, itulah informasi tentang penggunaan Instagram yang bisa Anda ketahui. Baik tentang cara untuk menonaktifkan akun sosial media Instagram yang Anda miliki maupun cara menghapus akun Instagram yang Anda miliki secara permanen.