Yuk Lebih Mengenal Para Syeikh Murattal Al quran



Lantunan ayat suci Al-Quran, memang memberikan ketenangan kepada siapapun yang mendengarkannya. Apalagi jika yang membacanya adalah seorang syeikh Murattal, yang memiliki suara merdu dan nyaman untuk didengar. Saat ini dengan semakin berkembangnya zaman, kita dapat mendengar lantunan ayar suci alquran yang dibacakan oleh syeikh murattal Quran. Yuk, lebih mengenal para syeikh murattal Al quran dengan suara indah tersebut.

6 Tokoh Syeikh Murattal Quran yang Menggetarkan Jiwa

Abdur Rahman As – Sudais

Syeikh Prof. Dr. Abdurrahman As- Sudais, merupakan seorang ulama yang cukup dikenal di Tanah Air Indonesia. Ulama ini lebih dikenal oleh masyarakat dalam negeri, sebagai seorang pakar tilawal Al-quran Al-Kariim. Bahkan video tilawah nya sendiri, telah didengar dan dilihat lebih dari  360 juta penonton.

Ketika anda berjalan ke berbagai toko yang menjual rekaman Al-quran, sudah pasti kita akan menemukan rekaman murattal Al-quran oleh syeikh As-Sudais ini. Tidak hanya itu, anda pun dapat mendengarnya secara online. Sehingga setelah men download Al quran 30 juz, anda bisa ikut memainkan murattal dari syeikh As-Sudais untuk mengetahui makhraj yang baik dan benar.

Dalam mengenal para syeikh murattal al quran, syeikh ini tentu yang sering disebut oleh masyarakat Tanah Air. Syeikh As-Sudais diangkat menjadi imam sekaligus khatib di Masjidil Haram, pada tahun 1404 Hijriah pada usia 22 tahun. Setelah aktif menjadi imam di Masjidil Haram, belau pun mulai berdakwah dan menjalin silaturahmi ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Yasser Al- Dosari

Syeikh Yasser Al-Dosari merupakan tokoh imam masjid yang terkemuka, Beliau adalah imam dan khatib di Masjid Dakhil di Riyadh. Yasser Al-Dosari pun dikenal sebagai tokoh murattal Al-quran yang cukup populer di Indonesia, bahkan sekitar 172 masyarakat telah mendengarkan lantunannya membacakan ayat suci Al-quran dengan indah.

Ada satu hal yang unik yang dapat kamu temukan dalam mengenal para syeik murattal Al Quran ini, salah satunya adalah kemampuan menghafal Quran dari usia yang masih muda. Yasser Al-Dosari dapat menghafal 30 juz dalam waktu yang tergolong muda, tepatnya pada usia 15 tahun. Pada umur tersebut, apa yang telah kita raih ?

Tidak hanya menjadi imam dan khatib di Masjid Dakhil, beliau juga memiliki peran penting sebagai anggota di Malik Su’ud University dan berbagai asosiasi keislaman lainnya. Yasser Al-Dosari pun sering diminta untuk menjadi seorang imam, di beberapa negara lain seperti Mesir hingga Republik Ceko. Tak heran jika beliau menjadi salah satu tokoh yang cukup berpengaruh, dalam komunitas umat Islam.

Sa’ad Al-Ghamidi

Dalam hal mengenal para syeikh murattal al quran, Sa’ad Al-Ghamidi tentu tidak bisa dilewatkan. Hal ini karena tokoh ulama Sa’ad Al-Ghamidi cukup populer di Indonesia, dalam hal murratal Quran. Bahkan video beliau melantunkan ladaz Al-Quran, telah ditonton oleh setidaknya 290 juta jiwa.

Syeikh Sa’ad Said Al-Gamidi merupakan seorang tokoh Ikhwanul Muslimin, yang berasal dari Arab Saudi. Beliau lebih dikenal sebagai seorang qari’ Al-Quran, bahkan remakan murattalnya telah beredar di seluruh dunia. Beliau telah menghafal 30 juz Quran pada tahun ‘90, nada bacaannya sangat indah dan khas. Setiap rekaman bacaan Al-Quran beliau pun juga tergolong sukses, ia bahkan dikenal di dalam Arab serta negara luar Arab.

Ahmad Ali Al-Ajmi

Dalam mengenal para syeikh murattal Al quran, ada satu hal kelebihan yang dimiliki oleh seluruh tokoh murattal Quran. Kelebihan tersebut tentunya suara yang indah dan enak didengar, serta justru karena suara mereka inilah banyak yang merasakan indahnya setiap ayat suci Al-quran.

Syeikh Ali Al-Amji adalah salah satu tokoh murattal Quran, yang memiliki nada suara membaca kitab suci dengan indah. Bacaannya perlahan namun tidak terlalu lambat, suaranya tidak melengking namun juga tidak terlalu rendah. Dengan keindahan lantunannya, membuat rekaman muttaral Quran oleh Ahman, telah didengar lebih dari 350 juta jiwa.

Selain mendownload al quran 30 juz, anda juga dapat mengunduh beberapa rekaman murattal Quran yang dilantunkan oleh Ahmad Ali Al- Ajmi. Sehingga anda dapat mengetahui bagaimana membaca setiap tajwid yang baik dan benar, hal ini karena bacaan tajwid yang diucapkan beliau sangat indah dan jelas untuk diikuti.

Faris Abbad

Tokoh terakhir dalam mengenal para syeikh murattal Al quran adalah, syeikh Faris Abbad atau juga sering ditulis dengan sebutan syeikh Farres Abbad. Beliau adalah seorang qari’ yang cukup terkenal, dengan suaranya yang cukup indah. Faris Abbad pun memiliki rekaman murattal Quran, yang telah di dengar lebih dari 85 juta jiwa.

Dari segi suara, syeikh Faris Abbad memiliki suara yang cukup nyaring dan jernih. Sehingga lantunan ayat suci akan mudah untuk dimengerti, kecepatan bacaannya pun sangat pas bagi pendengarnya. Sehingga kita tidak akan terlalu sulit untuk mengikuti gaya baca Al quran beliau. Anda dapat mendengar berbagai rekaman murattal Farid Abbad, di beberapa media online.

Untuk menenangkan kegelisahan dalam hati, mendengar sebuah lantunan ayat suci Al quran tentu sangat efektif. Ayat Al quran memang memiliki sebuah keajaiban dalam memberikan ketenangan, serta kedamaian kepada siapapun yang mendengarkannya. Apalagi saat ini zaman semakin canggih, anda dapat mendengarkan bacaan ayat suci Al quran yang dilantunkan oleh beberapa syeikh murattal tersebut melalui smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *