Mengenal Manfaat Mengkonsumsi Ikan Tongkol



Salah satu jenis ikan yang paling populer di Indonesia adalah tongkol. Ikan ini begitu sangat populer karena bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan yang lezat. Selain enak dan lezat, ternyata mengkonsumsi tongkol secara rutin juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Sehingga tidak heran kalau masyarakat Indonesia sangat suka dengan masakan Ikan tongkol.

Tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di perairan subtropis dan tropis. Ikan ini bisa anda temui di perairan yang memiliki suhu maksimal 20 derajat. Kalau ikan ini anda konsumsi maka rasanya hampir mirip sekali dengan ikan cakalang dan ikan tuna. Memang ketika jenis ikan ini merupakan berasal dari keluarga yang sama scombridae.

Kita ketahui bersama kalau didalam tongkol memilih kandungan gizi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Kandungan gizi didalamnya terdapat protein, lemak, zat besi, kalium, sodium, vitamin C, vitamin A, dan masih banyak lagi lainnya. ikan ini juga memiliki sebutan lain yaitu ikan kawakawa karena didalamnya mengandung banyak protein.

Bagi anda yang suka dengan tongkol ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. ikan ini bisa menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh anda. Selain itu bisa anda jadikan sebagai alternatif karena keberadaannya yang melimpah menjadi harganya lebih terjangkau.

Bagi anda yang belum tahu, protein yang terkandung pada tongkol ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku dan rambut. Mengingat tubuh membutuhkan protein yang cukup untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Tidak hanya itu saja, kandungan protein yang ada dalam tongkol ini juga bisa membantu memperbaiki sel yang rusak, dapat menguatkan otot dan tulang, dan meningkatkan sistem imun.

Ketika anda kekurangan kandungan protein maka bisa membuat tubuh anda terasa lemas, mudah sakit dan kalau anda ada luka luar, luka tersebut tidak kunjung sembuh. Maka dari itu mengkonsumsi tongkol menjadi salah satu solusi yang tepat.

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai manfaat mengkonsumsi ikan tongkol. Pastikan anda memilih ikan yang masih segar dan kenyal sehingga ketika diolah akan menghasilkan masakan yang nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *