Havienu Otomotif Mengenal Jenis-Jenis Sepeda Motor Yang Umum Digunakan

Mengenal Jenis-Jenis Sepeda Motor Yang Umum Digunakan



Ada banyak jenis sepeda motor yang bisa kita temukan di sepanjang jalanan, mulai dari yang terlihat sangar hingga yang kecil dan ramping. Pada dasarnya motor memang punya beragam tipe, bentuk, ukuran dan standar kegunaan. Jadi tidak mengherankan jika kendaraan yang dijuluki kuda besi ini memiliki berbagai macam jenis. Belum lagi dengan banyaknya produsen motor yang ada di dunia.

Nah, berikut ini jenis-jenis motor yang ada di dunia dan umum digunakan:

Road Bike

Cocok dimanfaatkan untuk mobilitas sehari-hari, jenis motor ini memiliki tenaga yang besar dan mesin yang tangguh. Dilengkapi dengan rangka body yang kokoh, road bike akan memberikan kesan gagah saat berkendara.

Skuter Matic

Merupakan motor yang menggunakan transmisi otomatis dalam perpindahan gigi, skuter matic sangat simpel digunakan.

Cub

Motor Jenis ini paling menjadi favorit dan banyak dipakai di Indonesia dengan bentuknya yang compact dan mesinnya yang tangguh. Sangat tepat dijadikan andalan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Cruiser

Hampir mirip dengan road bike, motor jenis cruiser umumnya menghasilkan tenaga besar dan mudah dikendarai.

Sport

Tampil dengan kesan agresif dan modern, motor sport merupakan yang paling digemari oleh para pecinta motor.

Offroad

Dibuat untuk dapat digunakan menjelajahi jalur offroad, motor ini sangat cocok dikendarai melintasi jalanan penuh rintangan.

Itulah jenis-jenis motor yang umum digunakan yang ada di dunia. Masing-masing dari motor ini memiliki spesialis yang berbeda dan keunggulan tersendiri.