Havienu wisata Mengenal Jenis-Jenis Bunga Sakura Jepang

Mengenal Jenis-Jenis Bunga Sakura Jepang



Jepang merupakan negara asia yang menggunakan buka sakura sebagai simbol negara. Bunga sakura merupakan bunga pohon ceri yang memiliki warna merah muda dan mekar pada musim semi. Jika anda berkunjung ke Jepang tentunya akan bisa menikmati indahnya sakura sembari mengambil gambar. Namun, pastikan anda mengunjungi Jepang ketika bunga ini sedang mekar ya.

 

Jenis-Jenis Bunga Sakura

Sakura ternaya memiliki beberapa jenis yang dibedakan atas bentuk yaitu jumlah kelopak bunga dan waktu bunga mekar. Berikut jenisnya:

Sakura Edohigan

Bunga ini tumbuh di daerah Yamanazi dan mekar pada saat spring equinox yaitu sekitar pertengahan April. Karakteristik bunga ini memiliki kelopak bunga berukuran kecil dan warna bunga merah muda pucat.

 

Sakura Yaezakura

Masih di pertengahan April bunga sakura jenis ini mekar sampai awal bulan Mei. Karakteristik bunga ini memiliki jumlah kelopak bunga lebih dari delapan, sehingga bunga ini akan tampak berlapis.

 

Bunga Sakura Ichiyou

Jenis ini disebut sebagai bunga satu daun yang berasal dari kata Ichiyou. Hal ini dikarenakan terdapat putik yang menyerupai daun ketika bunga ini mekar. Jumlah kelopak sakura ini pun lebih banyak dari lainnya yaitu 20 hingga 40 helai. Anda bisa menjumpai bunga sakura ini di Asakusa pada bulan April.

 

Sakura Kanzakura

Di jumpai di bulan Februari, bunga ini tergolong yang jarang ditemukan. Biasanya terdapat di taman-taman dengan memiliki mahkota berwarna merah muda. Tidak begitu istimewa untuk jenis ini, namun bunga sakura tentunya akan selalu indah bukan?.

 

Bunga Sakura Yamazuka

Bunga ini tumbuh di hutan dan akan mekar sekitar bulan Maret hingga April. Karakteristik bungan ini yaitu memiliki kelopak bunga berjumlah lima dan warna bunga merah muda cerah.

 

Sakura Kikuzakura

Bunga sakura ini memiliki bentuk bunga menyerupai pom pom dikarenakan jumlah kelopak yang banyak. Jika dihitung, jumlah kelopak bunga jenis ini yaitu 80 – 120 helai dengan warna merah muda yang cerah. Jika anda ingin melihat bunga ini maka kunjungi Tokyo pada awal bulan Mei.

 

Bunga sakura memang indah dengan warna merah mudanya, apalagi jika bisa anda lihat secara langsung. Pastikan anda mengetahui setap jadwal mekar bunga ini, agar tidak kecewa ketika mengunjungi Jepang.