Manfaat Susu Sapi



Susu merupakan sumber gizi yang kaya akan kalsium, protein, vitamin B2, vitamin A, kolin dan juga potasium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, untuk Anda yang menginginkan hidup sehat maka minumlah susu paling tidak sekali dalam sehari. Terlebih jika Anda meminum susu sapi asli dan tentu jauh lebih segar.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dari susu sapi diantaranya adalah membuat tulang menjadi lebih kuat. Kandungan kalsium dalam susu akan menjaga tulang dari penyakit osteoporosis atau gangguan tulang lainnya. Dengan begitu, tulang-tulang Anda akan semakin kuat dan tidak keropos terbawa usia.

Selain itu kaya akan mineral dan vitamin D yang akan membuat gigi semakin kuat serta mencegah gigi berlubang. Di samping itu, susu juga dapat mencegah penyakit dalam seperti jantung bahkan kanker. Kandungan postasium dalam susu sapi akan menurunkan tekanan darah dan juga pelebaran pembuluh darah.

Tingginya kalium akan menurunkan natrium sehingga akan membuat jantung bekerja dengan optimal. Sedangkan vitamin D dalam susu akan memberikan perlindungan kesehatan dan memperlampat pertumbuhan sel-sel kanker. Selain itu, kandungan laktosa dan juga kalsium akan mencegah terjadinya kanker ovarium.

Manfaat lain yang didapat dari susu sapi ialah dapat mempercepat pertumbuhan dan membangun otot-otot dalam tubuh, menurunkan osteoarthritis pada lutut, bahkan dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan. Oleh karena itu, banyak kosmetik yang menggunakan susu sapi sebagai kandungan dalam produk kosmetiknya.

Meminum susu sapi setiap hari juga akan menenangkan pikiran sehingga tidak akanmudah stres. Seperti itulah beberapa manfaat susu sapi yang bisa Anda rasakan. Saat ini banyak sekali susu formula yang membantu untuk mempercepat pertumbuhan tubuh.

Akan tetapi harus diperhatikan jangan sampai kadar gula justru lebih banyak dari pada kandungan susu. Dengan meminum susu sapu setiap haria akan membantu menjaga kesehatan baik dari dalam maupun luar tubuh.maka dari itu, tidak heran jika banyak peternak sapi yang memelihara sapi dengan jenis sapi perah yang produktif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *