Manfaat dan Khasiat dari Kurma Sukari



Buah kurma memiliki bentuk yang berbagai macam. Ada yang lonjong, oval, bulat dan ada juga yang silinder. Bentuk buah kurma tersebut berbeda-beda antara satu jenis dengan jenis yang lain.

Ukuran buah kurma rata-rata adalah sekitar 3 cm sampai dengan 7 cm dan memiliki diameter sekitar 2 cm sampai dengan 3 cm. Biji buah kurma memiliki panjang sekitar 2,5 cm dengan ketebalan biji sekitar 8 mm.

Konon buah kurma berasal dari Teluk Persia. Buah kurma telah di budidayakan semenjak tahun 4000 SM silam. Sekarang sudah ada banyak sekali jenis buah kurma yang beredar di pasaran yang bisa dengan mudah kita beli. Salah satu jenis kurma tersebut adalah kurma Sukari.

Kurma Sukari

pexels.com

Toko yang Jual Kurma Sukari sudah banyak diedarkan di Indonesia entah itu di pasar konvensional maupun pasar online. Kurma sukari ini masuk dalam fase Ruthob atau sedikit matang. Adapun perihal fase-fase dalam buah kurma antara lain adalah sebagai berikut.

1. Kimri

Fase ini adalah fase buah kurma yang masih kecil dalam bentuk serupa dengan biji.

2. Khalal

Fase ini adalah fase dimana buah kurma belum matang dan memiliki rasa yang sepet. Meski rasanya sepet, buah kurma dalam fase khalal ini bisa dimakan.

3. Ruthob

Fase ini adalah buah kurma baru matang dan belum sempurna. Memiliki tekstur yang basah dan bisa dimakan.

4. Tamr

Fase ini adalah ketika buah kurma sudah matang sempurna dengan ciri-ciri berwarna kecokelatan dan sudah mengering. Kebanyakan buah kurma yang dijual di pasaran adalah kurma yang sudah masuk dalam tahap tamr.

Nah, dalam hal fase ini buah kurma Sukari masuk dalam kategori Ruthob atau belum terlalu matang. Kurma Sukari ini menjadi kurma yang terfavorit bagi raja-raja Saudi. Karena di sukai oleh para raja maka kurma Sukari pun di sematkan gelar sebagai kurma raja.

Kurma sukari atau kurma raja memiliki bentuk yang oval dengan ukaran besar atau jumbo. Kurma ini berwarna cokelat terang dan pada ujungnya berwarna kuning ranum. Isi atau daging buah dari kurma Sukari memiliki tekstur yang lembut dan lentur sehingga ketika dimakan akan lumer di dalam mulut.

Manfaat dan khasiat dari Kurma Sukari 

pexels.com

Kurma Sukari memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah kurma Sukari. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1. Mengatasi depresi dan stres

Siapa yang tak menyangka, ternyata buah kurma Sukari mampu untuk mengatasi stres dan depresi. Karena di dalam buah kurma tersebut memiliki kandungan gizi berupa vitamin B6. Vitamin B6 itu akan membantu perkembangan dari serotonin dan norepinefrin di dalam tubuh sehingga akan meningkatkan kesehatan dari otak.

Fungsi dari serotonin sendiri adalah untuk membuat hati menjadi tenang dan rileks sedangkan fungsi dari norepinefrin adalah untuk melawan stress dari pikiran. Dengan mengkonsumsi kurma secara rutin maka akan semakin banyak vitamin B6 yang diserap oleh tubuh sehingga kita tercegah dari depresi dan juga stress.

2. Mencegah penyakit jantung

Manfaat lain dari buah kurma Sukari adalah bisa Mencegah penyakit jantung. Salah satu penelitian memberi kesimpulan bahwa buah kurma dapat mengurungi kadar trigliserida di dalam tubuh serta dapat mengatasi stres oksidatif.

Dan seperti yang sudah diketahui banyak orang bahawa kadar trigliserida yang terlalu tinggi dan juga stres oksidatif adalah salah satu faktor utama yang bisa menjadi penyakit jantung. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin akan dapat mencegah seseorang terkena serangan penyakit jantung.

3. Mengurangi risiko kanker usus

Manfaat berikutnya dari buah kurma Sukari adalah Mengurangi risiko kanker usus. Di dalam buah kurma mengandung banyak sekali gizi yang akan dapat melancarkan sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang lancar maka akan dapat Mengurangi risiko kanker usus.

4. Diet yang sehat

Jika kamu ingin menurunkan berat badan maka konsumsilah buah kurma secara rutin setiap harinya. Kurma mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa kenyang dalam beberapa saat lama.

Nabi Muhamad SAW sendiri menganjurkan mengkonsumsi tiga buah kurma setiap harinya. Serat dalam buah kurma tersebut juga dapat mencegah terjadinya lonjakan glukosa di dalam darah. Akan akan tetap kenyang dan berat badan mu akan turun ketika selalu rutin mengkonsumsi buah kurma setiap harinya.

5. Meningkatkan vitalitas pria dewasa

Masyarakat timur tengah sedari dulu telah menggukan kurma Sukari untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pada pria dewasa. Kurma Sukari telah terbukti ampuh untuk meningkatkan vitalitas pada pria dewasa sehingga akan tangguh dan gagah perkasa ketika berada di ranjang bergumul dengan sang istri.

Harga Kurma Sukari 

Kamu bisa membeli kurma Sukari pada website kami yaitu pasarkurma.com dengan harga jual mulai dari 135 ribu rupiah per satu kilogram. Namun, kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika membeli secara grosir. Kamu bisa jual kurma tersebut dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut. Untuk info lebih detail kamu bisa klik disini.