Pertimbangan Saat Mencari HP Oppo Di Bawah 5jt!



Mencari smartphone, termasuk HP Oppo di bawah 5jt ini perlu pertimbangan. Membuat pertimbangan sederhana akan mendorong Anda dalam menentukan smartphone yang sesuai. Baik dari sisi biaya, sampai sisi kualitasnya.

Sudah banyak pengguna smartphone yang merasa kecewa setelah membelinya. Kualitas yang didapatkan malah kurang memuaskan. Apalagi jika sudah berbenturan dengan kondisi dimana sahabat menemukan smartphone yang diinginkan dengan harga lebih murah.

Mahal tidaknya biaya, kalau Anda sudah menemukan kualitas yang setara nampaknya tidaklah masalah. Anda akan sangat berbangga jika bisa melakukannya. Bahkan, punya keinginan untuk menjaganya semisal dengan melindungi smrtphone dengan custom popsockets.

Pada kesempatan kali ini, kami akan tunjukkan beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli smartphone. Kemudian, kami akan bagikan beberapa tipe smartphone yang sesuai dengan pertimbangan tadi. Untuk informasi selengkapnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Memilih Smartphone

Kami ingatkan bahwa ulasan ini hanya mengambil sisi kualitas yang biasanya menjadi poin terpenting. Tentunya tanpa melepas performa sebuah smartphone. Kalau urusan performa, hampir setiap smartphone rilisan terbaru sudah cukup baik.

Nah, ada dua hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Pertimbangan ini bakalan membuat Anda terhindar dari rasa kecewa. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kualitas Kamera

Sebenarnya, smartphone bisa digunakan untuk kegiatan apa saja. Hiburan sudah pasti. Terbukti dengan banyaknya pengguna yang hampir menghabiskan waktu kosongnya untuk bermain game.

Tetapi di balik itu, smartphone juga tak kalah fungsional untuk kebutuhan dalam mengabadikan sebuah momen. Bahkan sebagian pengguna lebih sering mengambil foto-foto unik di sela-sela aktivitasnya. Mulai dari aktivitas berkumpul teman, mengunjungi tempat spesial, dan lain sebagainya.

Sudah banyak pengguna yang nampaknya berlomba-lomba untuk menunjukkan sisi kejernihan gambar. Gambar yang lebih bagus tentunya akan membuat apa yang Anda bagikan semakin menarik. Bahkan membuat orang lain semakin takjub.

Menyadari akan hal ini, tidak salah jika Anda memperhatikan kualitas kamera dari sebuah smartphone. Beruntungnya jika Anda memilih HP Oppo di bawah 5jt ini.

Oppo dikenal sebagai cameraphone. Artinya, smartphone ini menonjolkan pada kualitas kameranya. Hal ini dibuktikan dengan penyematan kamera yang super menarik. Bahkan ada yang dilengkapi dengan 4 buah kamera dengan berbagai fitur keren.

2. Kualitas Baterai

Selain kamera, daya tahan smartphone juga perlu dipertimbangkan. Sebagus apapun smartphone, jika daya tahannya tidak bagus juga akan mengurangi pengalaman pengguna.

Anda akan dibuat jengkel sendiri. Anda mungkin butuh perlengkapan tambahan seperti power bank untuk pengisian daya setiap waktunya. Dan ini hanya akan membuat Anda kesulitan sendiri.

Ketika Anda ingin membeli HP yang bagus, pertimbangkan kualitas baterainya. Misalnya dengan memilih smartphone yang punya kapasitas 4000-5000 mAh. Selain itu, usahakan agar smartphone sudah dilengkapi dengan fast charging.

Kenapa? Perlu diingat bahwa kapasitas besar membutuhkan pengisian daya yang lebih lama. Jika tidak didukung dengan fast charging, kebayang berapa waktu yang Anda butuhkan dalam mengisi daya bukan?

Jenis Oppo Dengan Kualitas Sesuai Harapan

Ada banyak sekali rilisan Oppo yang dipasarkan di sekitar Anda. Rilisannya ini sudah berseri lantaran untuk mempermudah Anda dalam menemukannya. Dari sekian banyaknya produk, Oppo A9 2020 bisa menjadi pilihan paling menarik.

RAM dan Storagenya sangat besar. RAM sebesar 8 GB, dan Storagenya sebesar 128 GB. Harganya di kisaran 3,5 juta rupiah.

Bagaimana dengan kameranya? Kameranya sangat menarik. Kamera depan mempunyai resolusi 16 MP yang memungkinkan Anda bisa mengambil gambar selfie dengan sangat jernih.

Menariknya lagi, smartphone ini dibekali kamera belakang yang canggih. Ada sekitar 4 buah kamera yang bakalan membuat hasil jepretan kamera semakin bagus. Bahkan bisa mengambilnya dari berbagai angle yang Anda inginkan.

Resolusi kameranya di kisaran 48 + 8 + 2 + 2 MP. Kamera ini juga dibekali dengan fitur super canggih. Salah satunya untuk mempermudah dalam pengambilan foto yang lebih luas.

Sedangkan untuk daya tahannya, baterai sebesar 5000 mAh sudah cukup untuk membuat smartphone bertahan lebih lama. Dan smartphone ini juga dibekali dengan fast charging. Kondisi ini membuat Anda lebih nyaman.

Bagian paling menariknya, terdapat reverse charging. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya ke smartphone lain. Dan inilah yang menjadi keunggulan dari smartphone Oppo tersebut.

Akhirnya, Anda sudah menemukan smartphone yang bagus dan sesuai harapan. Baterai kuat, kamerapun sangat mumpuni. Anda cukup menyediakan anggaran yang dibutuhkan. Toh, smartphone tersebut masih wajar, yakni termasuk dalam kategori HP Oppo di bawah 5jt.