Havienu wisata Harga Tiket Masuk Jembatan Situ Gunung Pemandangan Alam dari Ketinggian

Harga Tiket Masuk Jembatan Situ Gunung Pemandangan Alam dari Ketinggian



Bagi para traveler yang menyukai suasana alam yang asri dapat mengunjungi destinasi Situ Gunung yang berada di Sukabumi. Lokasi yang berada di kaki gunung yaitu Gunung Gede Pangrango. Destinasi ini termasuk Taman Nasional yang terletak di Jawa Barat. Memiliki suasan sejuk karena di dekat pegunungan dan banyak hamparan hijau dan merasa seperti balik ke alam dengan mendengar suara cuitan burung.

Panorama alam dapat dinikmati dari Jembatan Situ Gunung terbentang menggantung dengan ketinggian 850 mdp atau sekitar 150 meter. Panjang jembatan gantung ini adalah 250 meter dengan lebar jembatan 2 meter. Jembatan ini dapat dijadikan uji adrenalin dan cukup ekstrem. Jembatan ini menghubungkan Situ Gunung dengan Curug Sawer. Apabila melewati jembatan akan bergoyang karena tiupan angin. Ternyata sensasi melewati jembatan ini lah yang diminati pengunjung sehingga pengunjung berdatangan setiap harinya 700 orang.

Wisata Alam yang Tersedia

Memiliki banyak pohon pinus yang rimbun merupakan salah satu penyebab mengapa udara yang terdapat di tempat ini sangat sejuk. Bagi pengunjung dari kota dapat merasakan perbedaan yang sangat terasa jika dibandingkan dengan udara yang berpolusi di kota.

Fasilitas yang terdapt di Jembatan Situ Gunung adalah area yang memiliki beragam warna dengan latar belakang asli pegunungan dan juga hutan hijau yang terbentang luas dan mempesona. Selain menyajikan pemandangan beberapa fasilitas untuk menunjang wista alam ini sehingga banyak pengunjung yang merasa betah dan nyaman adalah tempat parkir, kamar mandi, toilet dan memiliki warung yang menyediakan peralatan lengkap yang dibutuhkan saat mengunjungi wisata alam ini,

Salah satu informasi bahwa Jembatan Situ Gunung merupakan jembatan gantung yang paling panjang di Asia. Karena dari ketinggian untuk melintasi jembatan ini cukup berbahaya, namun petugas akan memberikan alat pelindung untuk menjaga keselamatan. Tidak hanya dapat mengunjungi jembatan, di sekitar area ini terdapat beberapa wisata alam seperti Curug Sawer, setelah melewati jembatan yang menguji adrenalin pengunjung di ajak menikmati air terjun. Menempuh jarak kurang lebih satu kilometer dalam waktu 30 menit akan disuguhkan pemandangan tebing tinggi dan terdapat aliran air.

Terdapat pula danau dengan pemandangan Gunung Gede. Danau ini memiliki air yang bersih dan udara yang sejuk dari pepohonan hijau yang mengelilinginya. Area danau sangat cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga. Masih banyak lagi wisata alam laian yang dapat Anda kunjungi dan membaca informasi melalui Suwatu.com. sebelum mengunjungi wilayah ini pengunjung dapat melakukan reservasi yang bisa diakses selama 24 jam. Selain pemandangan tempat wisata ini menyajikan makanan khas daerah tersebut yaitu Sunda. Seperti sambal, olahan ayan, roti bakar dan berbagai macam lainnya.

Rute yang ditempuh untuk mencapai destinasi wisata Jembatan Situ Gunung adalah 16 km apabila berangkat dari kota Sukabumi. Beberapa rute lain dengan menggunakan kereta api dari Bogor menuju Sukabumi dan menuju Cisaat dan ke Situ Gunung.

Tiket Masuk Situ Gunung

Untuk harga tiket masuk agar dapat menikmati pemandangan alam di Jembatan Situ Gunung adalah Rp.16.000 dihari biasa perorang. Untuk dihari libur tarif dikenai Rp.18.500 untuk satu orang. Apabila ingin menikmati fasilitas lain seperti flying fox pengunjung dapat membayar Rp. 25.000, memiliki fasilitas perahu yang dapat digunakan dengan tarif Rp.20.500. untuk tiket camping tarif yang dikenakan sebesar Rp.32.500. Selain itu untuk mengunjungi Situ Gunung beberapa peket yang ditawarkan, mulai dari Rp.50.000 sampai Rp.100.000.