Miliki Warna Cantik, Yuk Simak Harga Ikan Arwana Golden Red

0 Comment

Memelihara binatang merupakan salah satu cara untuk mengasihi makhluk yang Tuhan ciptakan. Tak peduli harga yang harus dibayar, biaya perawatan yang harus ditanggung para pecinta binatang tak akan memusingkan hal itu. Ikan Arwana menjadi salah satu ikan yang banyak dipelihara meskipun harganya terbilang tinggi. Nah, bagi anda yang ingin memeliharanya yuk simak harga ikan arwana golden red berikut.

Lebih Dekat Dengan Si Cantik Arwana Golden Red Yang Mempesona

Tak hanya super red, ikan arwana jenis Golden Red juga tak kalah mempesona dan banyak mencuri hati para pengemarnya. Ikan bernama latin Scelerepages Formosus ini merupakan ikan endemik yang berasal dari Indonesia. Hanya saja ikan cantik ini tinggal sedikit ke barat yakni di pulau Sumatra. Banyak ditemukan di daerah Pekanbaru, Riau. Ikan Arwana golden red terbilang cukup mahal namun masih banyak yang minta. Simak harga dan cirinya berikut.

unsplash.com

  1. Harga Arwana Golden Red

Ikan Golden Red memiliki harga yang beragam dan dijual mulai anakan hingga ukuran dewasa. Umumnya ikan ini bisa tumbuh hingga 90 cm ketika ia dewasa. Bagi anda yang ingin memelihara dari anakan tidak ada salahnya untuk mengetahui detail harga ikan arwana golden red. Ikan golden red yang masih anakan akan memiliki warna dominan orange untuk seluruh tubuhnya. Warna ini membuatnya semakin cantik dengan garis hitam pada bagian sirip.

Untuk harga arwana golden red mulai dari ukuran 10 cm biasanya dijual dengan harga mulai Rp. 850 ribu. Sementara ukuran yang lebih besar kira kira 15 cm akan dibandrol mulai dari Rp. 1,6 juta. Harga akan semakin tinggi jika ukurannya semakin besar seperti ukuran 30 cm yang akan dibandrol dengan harga mulai Rp. 4,5 juta. Anda juga bisa membeli dengan ukuran yang lebih besar lagi yakni diatas 50 cm dengan harga lebih dari Rp. 15 juta.

Harga tersebut bisa semakin tinggi tergantung dari bentuk tubuh, ukuran hingga keunikan yang dimiliki. Untuk mengetahui harga yang sedang ada dipasaran, anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjual ikan dengan mencari di mesin pencarian jual arwana super red pontianak misalnya. Banyak juga yang menjual ikan arwana golen red dipasaran namun pastikan anda memperhatikan cara memilihnya dengan benar.

unsplash.com

  1. Cara Memilih Ikan Arwana Golden Red

Banyak hal yang mempengaruhi harga ikan arwana golden red sehingga anda harus memperhatikan cara memilih arwana golden red dengan benar. Untuk pemula biasanya banyak yang membelinya dari anakan dulu, kemudian dirawat hingga besar dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Anakan memiliki warna dominan orange dengan sirip yang memiliki garis garis hitam. Sementara sungutnya berwarna kuning kehitaman.

Keanggunan ikan arwana jenis ini juga terlihat saat sedang berenang. Sebaiknya anda mencari anakan yang memiliki ekor ukuran sedang, tidak besar dan tidak kecil. Anda juga disarankan untuk memilih sirip ikan yang mempunyai warna sama dengan tubuh dari ikan arwana golden red. Hal ini sangat berpengaruh menambah kecantikannya ketika beranjak dewasa. Sehingga bisa menambah harga arwana golden red ketika besar.

Cara yang harus anda perhatikan untuk memilih anakan ikan arwana golden red adalah perhatikan bentuk kepala dari si ikan. Ikan golden res yang memiliki kualitas tinggi memiliki kepala yang terdapat sedikit cekungan atau biasa disebut spoon head. Namun bentuk ini juga kembali pada selera anda yang ingin membelinya. Harga arwana golden red memang akan mengalami kenaikan apabila ada sedikit cekungan pada kepalanya.

Jika anda ingin mencari ikan yang berkualitas maka anda harus memilih arwana yang memiliki mata jernih dan bersih dengan warna kuning dan hitam. Jangan sampai anda melakukan kesalahan dan tidak menyadari jika ikan yang anda pelihara memiliki mata turun. Mata turun ialah kondisi mata ikan yang turun kebawah bukan menyamping dan kondisi ini tidak normal. Memang bisa diatasi dengan operasi namun membuatnya harganya turun.

  1. Perhatikan Makanan Golden Red Anakan

Tidak hanya memperhatikan pemilihan ikan yang baik, anda juga harus perhatikan nilai gizi yang dibutuhkan oleh ikan. Anda bisa memberi makanan berupa ikan kecil dan dalam keadaan hidup. Ikan arwana memang menyukai makanan hidup dibandingkan dengan makanan mati. Anda juga bisa memberinya makanan pendamping seperti udang, katak, dan juga kepiting. Jumlahnya bisa anda sesuaikan dengan ukuran tubuh dari ikan.

unsplash.com

Jika anda ingin ikan yang anda miliki memiliki warna yang bagus, anda bisa memberikan asupan makanan berupa kecoa atau kelabang. Ledua makanan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk warna dan juga sisiknya. Sebaiknya dalam memberikan makanan anda memperhatikan ukuran dan jumlah pakan yang diberikan. Terlalu banyak makanan juga tidak baik untuk pertumbuhannya.

Selain ikan arwana golden red, Indonesia juga memiliki ikan arwana andalan lainnya seperti ikan arwana super red. Jika anda tertarik untuk memelihara ikan arwana super red, anda bisa mendatangi beberapa tempat yang jual ikan arwana super red pontiana. Selain untuk mempercantik akuarium, juga untuk menambah koleksi anda. Harga yang dibayar memang cukup tinggi namun sangat sesuai dengan keunikan dan keindahannya.

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *