Hal Perlu Kita Ketahui Tentang Cabai merah



Cabai merah adalah salah satu jenis cabai yang memiliki warna merah menyala dengan ukuran yang lebih besar dari cabai rawit namun memiliki tingkat kepedasan yang lebih rendah dari cabai rawit. Cabai merah ini biasa di gunakan sebagai bumbu pelengkap masakan dan juga digunakan untuk membuat sambal karena warnanya yang merah menyala sangat menarik dan menggugah selera dan rasanya yang tidak terlalu pedas sehingga cocok untuk di jadikan sambal dengan ditambah dengan berbagai bumbu lainnya.

Asal usul cabai merah

Sama seperti cabai lainnya, cabai merah juga berasal dari benua amerika tepatnya berasal dari peru di amerika selatan kemudian di bawa oleh christoper Columbus ke eropa untuk kemudian di perjual belikan di pasar perdagangan internasional jaman dulu dan kemudian menyebar ke berbagai Negara termasuk ke Negara-negara di asia dan termasuk juga di Indonesia.

Tanaman cabai merah

Untuk menanam cabai merah anda tidak memerlukan banyak prawatan karena cabai merah dapat tumbuh di manapun di dataran rendah maupun di dataran tinggi, akan tetapi jika anda menginginkan hasil yang maksimal maka anda harus merawatnya dengan membersihkannya dari hama, memberikan pupuk dan menyiraminya dengan teratur

Harga cabai merah

Saat ini harga cabai merah di pasaran berkisar antara 50 ribu hingga 70 ribun per kilogramnya tergantung daerahnya karena harga cabai di setiap daerah bisa berbeda-beda tergantung dari penjual yang menentukan harga jualnya dengan melihat komponen-komponen pendukung sehingga dapat menentukan harga jual yang pas dengan kondisi keuangan masyarakat dan si penjual pun akan tetap mendapatkan keuntungan.

Itulah beberapa hal tentang ulasan mengenai cabai merah, meskipun tak selaris cabai rawit namun cabai merah juga tetap di minati oleh masyarakat terutama di gunakan untuk berbagai keperluan sebagai pelengkap bumbu masak. Dengan tekstur kulit yang lebih keras dan kadar kepedasan yang tidak terlalu tinggi maka cabai merah cocok untuk anda yang tidak suka pedas namun ingin tetap bisa mengonsumsi cabai.