5 Game FPS Offline PC Ringan dan Seru



Game FPS offline PC adalah game tembak-tembakan yang bisa Anda mainkan secara offline di PC. Seiring dengan majunya industri game, banyak genre baru yang bermunculan yang disambut dengan antusias oleh para gamer. Meski banyak genre game, sejauh ini game dengan genre FPS (First Person Shooter) masih banyak peminatnya.

Nah, di antara banyaknya game genre FPS di luar sana, ada beberapa game yang bisa Anda mainkan di PC dengan spesifikasi biasa. Jangan salah, meski grafisnya tidak terlalu jernih, namun gameplay dan kontennya masih bisa dinikmati dengan maksimal. Di bawah ini game FPS ringan yang bisa Anda mainkan secara online dan offline.

Game FPS Offline PC Ringan

Pixabay.com

1. Battlefiled 1

Game FPS offline untuk PC yang ringan dan harus Anda coba adalah Battlefiled 1. Game tembak-tembakan ini mengambil latar belakang Perang Dunia 1 dengan efek pertarungan seru dan kehancuran yang real. Di game ini Anda bisa memainkan beragam karakter yang berasal dari negara lain yang berbeda-beda. Jadi sangat wajar masih banyak gamer yang memainkan Battlefield 1.

Menariknya, Anda bisa memainkan game ini dengan PC/laptop yang pas-pasan, minimal Anda hanya harus memiliki perangkat dengan OS Windows 7/8/10. Agar game ini lancar dan smooth, setidaknya perangkat Anda harus memiliki prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB dan VGA Nvidia GeForce GTX 660 GB. Bagaimana? Tertarik memainkan game ini?

2. Counter Strike Global Offensive

Game FPS yang bisa dimainkan secara offline berikutnya adalah Counter Strike Global Offensive. Game ini lebih baik secara grafis dibandingkan dengan seri sebelumnya. Sama seperti game FPS lainnya, di dalam game ini Anda menumpas musuh dengan tembak, granat dan senjata lainnya. Game ini bisa dimainkan secara gratis untuk versi offline, namun Anda tetap harus membeli untuk versi online-nya.

Menariknya lagi, game legendaris ini bisa dimainkan dengan PC yang memiliki spesifikasi biasa saja. Cukup dengan Windows XP/Vista/7, prosesor Intel Core 2 Duo dan RAM  GB, Anda bisa memainkan Counter Strike Global Offensive dengan lancar. Jadi jangan kecil hati buat Anda yang hanya memiliki PC minimalis saja karena game keren ini masih bisa Anda mainkan.

3. Rainbow Six Siege

Rainbow Six Siege adalah game FPS PC yang bisa dimainkan secara offline. Game yang terinspirasi dengan penggrebekan ini memang sangat digandrungi oleh gamer di seluruh dunia. Di dalam game ini, Anda bisa berperan sebagai attacker atau defender dan bisa memilih karakter sesuai dengan skill masing-masing.

Game yang menjadi seri dari franchise Tom Clancy’s ini bisa Anda mainkan di PC/Laptop dengan OS Windows 7/8/10 (64 bit). Setidaknya PC tersebut harus memiliki prosesor Intel Core i3, RAM 6 GB dan VGA AMD Radeon HD 5870 agar bisa dimainkan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Game FPS Online PC Ringan

Pixabay.com

1. PUBG

PUBG (Player Unkonwn’s Battlegorunds) adalah game FPS online penuh dengan adrenalin yang sangat populer. Di game ini, Anda bisa bermain solo, duo dan dalam team bersama dengan 99 pemain lain untuk menjadi yang terakhir berdiri. Game tipe battle royal ini sangat digemari dan hadir dalam veris PC dan mobile.

Di PUBG, Anda akan berebut dengan pemain lain untuk menemukan senjata dan perisai terbaik. Cari senjata dengan cepat dan segera berlindung untuk mengatur strategi bagaimana cara melumpuhkan musuh yang banyak. Anda juga bisa menggunakan kendaraan yang tersedia untuk berpindah tempat dengan cepat demi menghindari zona aman yang semakin menyusut.

2. Overwatch

Game FPS online yang bisa Anda coba berikutnya adalah Overwatch di mana Anda bisa merasakan kesenagan dan kegilaan dalam waktu yang sama. Game tembak-tembakan ini memang menawarkan pengalaman memainkan game FPS yang keren dan penuh warna. Di sini Anda bisa bermain solo atau multiplayer untuk mengalahkan musuh dari belahan dunia lainnya.

Untuk memenangkan game ini, Anda butuh strategi yang jitu dan tidak boleh asal dalam menembak.  Game ini akan lebih menyenangkan jika dimainkan dengan multiplayer dibandingkan dengan solo karena Anda bisa mengatur strategi bersama untuk mengalahkan musuh yang kuat.

Demikianlah ulasan tentang game FPS untuk PC yang bisa dimainkan secara online dan offline. Game-game tersebut bisa Anda unduh di situs resminya atau di Steam. Di antara daftar game teratas, ada game PC ringan yang akan cocok untuk Anda yang memiliki PC dengan spesifikasi minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *