Mengenal French Abaya, Fashion Hijab Syar’i Yang Kekinian

0 Comment

merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh manusia selain papan dan pangan. Setiap tahunnya selalu ada saja inovasi fashion terbaru yang mengundang perhatian. Akhir akhir ini hijabers merupakan sasaran empuk para fashion design untuk terus memberikan inpriasi fashion hijab yang menawan. Kehadiran pakaian french abaya menjadi salah satu contohnya. Bahkan fashion ini kekinian dan sedang hits, untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut.

Mengusung Gaya Hijab Prancis, Yuk Mengenal Abaya Yang Kekinian

Abaya merupakan busana khas dari Timur Tengah yang kerap disebut dengan Gamis Arab. Abaya memiliki model yang lebih simple dengan bentuk melebar dan sangat nyaman untuk dipakai. Yang paling menyenangkan lagi lekukan tubuh dijamin tidak akan terlihat jika kenakan busana ini. Kini busana satu ini memiliki banyak model dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern saat ini.

pxhere.com

Beberapa diantaranya dimodifikasi dengan mengunakan bahan satin, brokat, kaos hingga sutra. Bahkan beberapa juga mengabungkan antara kedua bahan yang membuatnya semakin mewah. Tambahan manik manik, payet hingga bordir juga bisa digunakan untuk mempercantik abaya. Sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk busana harian namun juga untuk beberapa acara tertentu yang formal maupun pesta.

Perkembangan fashion ke arah yang lebih syariat yaitu dengan memakai busana yang longgar dan menutup aurat menjadi celah bagi para pengusaha fashion. Pada tahun 2017 munculah yang namamanya french khimar. Dikalangan penguna hijab syar’i tentu bukan hal yang asing lagi. Bahkan kini French Abaya telah hadir dikalangan masyarakat untuk menjadi bagian dari busana yang dikenakan sehari hari.

French yang berarti Perancis yang merupakan kota asal perancang model gamis tersebut. Yang kini telah diadopsi di berbagai belahan negara termasuk juga Indonesia. Abaya satu ini merupakan perpaduan antara khimar sekaligus gamis. Baju ini sangat praktis untuk dijadikan luaran dan bisa digunakan segala aktifitas. Desainnya yang menyatu antara khimar dan bagian tangan membuatnya menjadi pilihan busana yang nyaman dan mudah dikenakan.

pexels.com

Tersedia Beragam Model, Dengan Kemudahan Pakai Diutamakan

Meskipun berupa gamis dan khimar yang menjadi satu, Abaya ala wanita Perancis ini juga memiliki banyak model. Modelnya terdiri dari Abaya Perancis Selutut, Abaya Perancis One Piece dan Abaya Perancis Ibu Menyusui. Ketiga model ini memang yang paling banyak digunakan meskipun masih banyak lagi model yang lainnya. Ketiga model ini juga mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengunanya.

Model Abaya selutut ini harus dipadukan dengan bawahan rok atau gamis. Sehingga anda bebas untuk memadupadankan  dengan apa yang diinginkan untuk pengunanya. Model ini memang lebih fleksibel karena bisa dijadikan luaran dengan bawahan gamis maupun rok. Ada baiknya untuk memadukan dengan warna yang sama agar tetap sedap dipandang atau jika tidakpun pilih warna netral agar tetap cantik.

Sementara untuk French Abaya model one piece ini tidak lagi membutuhkan bawahan lagi. Banyak ibu rumah tangga yang lebih memilih untuk mengunakan model yang satu ini. Karena membantu para ibu dalam beraktivitas di rumah. Segala urusan keluar rumah untuk menjemur maupun menemani buah hati bermain akan lebih mudah dan praktis. Alasan inilah yang membuat para ibu lebih memilih abaya one pice daripada yang selutut.

Model yang selanjutnya adalah model yang dibuat khusus untuk ibu menyusui. Perbedaan model ini terletak pada bagian dada yang mengunakan resleting. Sehingga para ibu yang menyusui akan tetap mudah ketika sang buah hati membutuhkan ASI. Berpakaian syar’i untuk ibu menyusui sekarang tidak lagi ribet dan susah karena hadirnya Abaya perancis model ini. Jilbab yang sudah menyatu dengan baju dan khusus ibu menyusui, terdengar mengiurkan bukan?

pexels.com

Bahan dan Warna Beragam Pilihan

Tidak hanya memiliki berbagai model, French Abaya juga memiliki bahan serta banyak pilihan warna yang menawan. Jika di negara aslinya bahan yang digunakan merupakan kain yang bisa memberikan rasa hangat maka di Indonesia sebaliknya. Bahan yang banyak digunakan berupa satin, katun atau sifon. Bahan ini memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga sangat nyaman jika digunakan sehari hari.

Berbeda bahan, berbeda pula warna yang biasanya digunakan. Di Perancis, lebih suka mengenakan warna bold. Seperti warna merah yang sangat merah dan terlihat mencolok. Sementara perempuan Indonesia lebih menyukai warna yang kalem dan netral. Warna pastel menjadi pilihan untuk para perempuan Indonesia. Selain itu warna netral seperti hitam, abu abu atau warna putih juga menjadi warna lain yang banyak dikenakan.

French Abaya merupakan salah satu inovasi fashion yang kini banyak digunakan wanita muslim di Indonesia. Bahkan beberapa public figure juga tak kalah untuk menciptakan trend pengunaan busana yang syar’i dengan kemudahan dan kenyamanan pemakaian ini. Hal inilah yang menjadi poin utama sehingga tersedia banyak bahan yang cocok dengan udara di Indonesia. Apalagi warna yang disediakan juga beragam pilihan sesuai favorit warna pemakainya.

Perkembangan fashion memang selalu mengalami perubahan di setiap tahunnya. Inovasi yang dibuat hadir untuk menarik perhatian target pasarnya. Tak heran jika Abaya asal Perancis ini kini mudah ditemui di Indonesia. Begitu juga French Khimar yang lebih dulu hadir di kalangan wanita muslim Indonesia. Hadirnya fashion ini membuat para wanita tak usah khawatir lagi untuk tetap sya’i dan masih fashionable.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *