Pengertian Mengenai Ekspor Adalah?



Ekspor merupakan kata yang sering kali di dengar semua orang. kata ini memang sering kali muncul. Apalagi jika berhubungan dengan perdagangan. Ekspor sendiri mempunyai arti pengiriman barang dari dalam negeri menuju luar negeri. Barang yang dikirim tentu juga berbagai macam. Tergantung permintaan konsumen dari luar negeri. Biasanya proses ekspor sendiri dilakukan dengan jumlah barang yang banyak. Berbicara mengenai proses ekspor sendiri. Barang yang paling sering di ekspor adalah barang yang merupakan ciri khas dari negara tersebut.

Ekspor sendiri membutuhkan sebuah jasa transportasi untuk melakukan pengiriman, dan biasanya jasa transportasi tersebut berdiri di bidang pengiriman tersebut secara khusus atau spesifik. Salah satu jenis dari jasa transportasi dan pengiriman eskpor yang cukup dikenal tersebut adalah Jasa Ekspedisi Cargo SJG Logistic. Nah Kembali lagi pada Ekspor di indonesia, kita bisa tahu betapa bagusnya prospek ekspor di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan komoditas asli Indonesia tersebut banyak sekali peminatnya. salah satu contohnya adalah produk minyak sawit yang memang menjadi ciri khas indonesia dan banyak di impor oleh negara lainnya.  Yang lebih menarik lagi kelapa sawit tersebut bukan satu satunya yang di ekspor dari negara ini. Ekspor sendiri ada dua jenis. Berikut di antaranya.

Jenis Jenis Ekspor

pexels.com

  1. Ekspor langsung

Jenis ekspor yang pertama adalah ekspor langsung. Ekspor langsung merupakan proses menjual dan mengirim barang ke luar negeri melalui langsung kepada konsumen yang memesan atau bisa dibilang importir di negara tersebut. ekspor langsung mempunyai kelebihan yaitu biasanya untung yang didapat lebih besar. Mengontrol distribusi juga lebih gampang menggunakan metode ekspor langsung. Namun kelemahannya anda harus mengeluarkan biaya yang besar untuk proses pengiriman. Selain itu anda juga harus mengurus berbagai dokumen untuk proses mengekspor barang.

pexels.com

  1. Ekspor tidak langsung

Ada ekspor langsung pasti ada juga ekspor tidak langsungf. Ekspor jenis ini memang berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Ekspor tidak langsung merupakan kegiatan menjual barang kepada eksportir atau perantara negara asal yang akan dijual ke negara yang di tuju.biasanya di jual kepada perusahaan ekspor. Kelebihannya adalah anda tak perlu mengeluarkan biaya mahal karena hanya perlu mengirim barang tersebut ke eksporir yang masih ada di dalam negeri. Anda juga tidak perlu mengurus dokumen pengiriman barang ekspor. Namun kelemahannya adalah anda tidak akan mendapatkan keuntungan sebesar orang yang melakukan ekspor secara langsung.

Jasa Ekspedisi Ekspor dan Import SJG logistic

Ekspor langsung maupun tidak langsung memang meiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing. Namun kedua hal tersebut juga memiliki persamaan. Persamaannya adalah membutuhkan ekspedisi yang bisa mengirimkan barang mereka menuju negara importir barang tersebut. mengirimkan barang dengan skala yang besar tentu tak mudah untuk dilakukan. Jika dibandungkan dengan pengiriman paket dari rumah ke rumah. Tentu tingkat kesulitannya sungguh berbeda jauh sekali. Memilih ekspedisi yang bisa mengirimkan barang ke luar negeri dengan kuantitas sebanyak apapun harus anda pilih. Jika anda masih belum mempunyai gambaran ekspedisi mana yang sesuai. Maka ijinkanlah kami merekomendasikan sjg logistik kepada anda. Sjg logistik merupakan jasa pengiriman barang keluar negeri dengan spesialisasi pengiriman barang dengan skala yang besar dan juga jumlah yang banyak. Lalu mengapa harus menggunakan sjg logistik? Berikut adalah alasannya.

Alasan Menggunakan SJG Logistic

pexels.com

  1. Harga terjangkau

Pengiriman barang ke luar negeri memang tidakah mudah. Apalagi jika anda harus mengirimnya dengan jumlah yang banyak dan secara rutin. Maka partenr dalam mengirimkan bpakjet tersebut harus bisa anda percaya. Sjg logistik sudah termasuk ekspedisi yang bisa dipercaya. Mengingat banyaknya pengiriman barang ke luar negeri yang telah mereka lakukan. Hal lain yang perlu anda pikirkan tentu adalah biaya pengiriman barang tersebut. karena jika biaya terlampau mahal tentu untung anda dalam menjual barang tersebut akan berkurang. Hal ini juga tak perlu terlalu anda pikirkan.

Karena masalah harga sjg logistik juga menawarkan harga yang cukup bersaing dan ramah di kantong konsumen. Untuk detail harganya memang tidak ditulis di website ekspedisi tersebut. melainkan anda harus langsung menghubungi customer service atau bisa langsung datang ke kantor sjg logistik. Di sana anda bisa melakukan nego harga dari harga yang ditentukan oleh himeji express. Nego harga tersebut tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya.

  1. Terpercaya

Harga terjangkau mungkin adalah alasan mengapa banyak orang yang memilih menggunakan sjg logistik. Namun selain itu ada alasan lain yang juga tak kalah banyak disukai banyak orang. alasan tersebut adalah karena sjg logistik merupakan ekspedisi yang bisa dipercaya. Ekspedisi tersebut memang bukanlah ekspedisi pengiriman barang yang sudah ama ada. Karena faktanya usia sjg logistik masih 3 tahun saja. namun jasa logistik pengiriman barang keluar negeri ini memang mempunyai reputasi yang bagus. Sehingga bisa dipercaya sebagai partner pengiriman barang anda ke luar negeri. Selama 3 tahun usia sjg logistik, belum pernah sama sekali ada kasus mengenai barang yang hilang. Semua proses pengiriman berjalan dengan lancar mulai dari barang dikirim eksportir sampai dengan barang diterima oleh importir di negara tujuan. Dengan kualitas sebaik ini tentunya anda tak perlu ragu untuk memilih sjg logistik.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *