Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Terbaik



Usia remaja merupakan masa-masa yang paling indah yang pasti semua orang alami. Pada usia ini kita mulai menyukai berbagai hobi, mengeksplorasi segala hal, memiliki banyak teman baru misalnya teman sekolah, teman bermain, teman yang satu hobi dan masih banyak lagi.

Di usia ini juga biasanya anak remaja lebih suka mengekspresikan dirinya dengan berbagai macam hal termasuk di dalam rumahnya. Contoh saja ketika di rumah, anak remaja pasti sudah tidak mau lagi tidur dengan saudaranya dan kebanyakan akan lebih memilih untuk tidur sendiri di kamar sendiri meskipun sempit. Untuk itu anda harus mulai menyiapkan kamar untuk anak anda yang sudah mulai beranjak remaja atau dewasa.

Pada usia remaja, biasanya anak akan lebih suka mengoleksi berbagai macam hal yang mereka sukai misalnya saja jika anak anda laki-laki dan hobi bermain bola maka kamar anak anda pasti akan di penuhi oleh poster-poster bola, pernak-pernik hiasan tentang bola maupun tentang klub kesayangannya dan masih banyak lagi.

Oleh Karena itu, anda harus bisa mendesain kamar anak anda yang mulai beranjak dewasa agar kamar anak anda tidak terlihat kotor, berantakan dan tidak beraturan. Untuk itu, berikut kamu berikan beberapa referensi desain kamar untuk anak usia remaja yang bisa anda contoh untuk di terapkan di kamar putra putri anda.

Desain Kamar Remaja Modern Minimalis

Pixabay.com

Untuk anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar maka anda bisa mencontoh desain kamar remaja dengan Kamar Set Minimalis. Maksudnya disini adalah, anda bisa mendesain kamar anak anda dengan tampilan yang simpel, modern dan minimalis meskipun ruangan kamarnya sempit namun akan terlihat lebih luas dan nyaman untuk di tempati.

Anda bisa menggunakan model kasur lantai atau kasur yang di letakan di lantai agar tidak memakan tempat sehingga masih banyak space yang tersedia di dalam kamar tersebut. anda juga bisa menambahkan storage atau lemari tempel yang di tempel di dinding sehingga pernak-pernik anak anda akan bisa tersimpan dengan rapi dan tidak berantakan.

Kemudian meja belajar juga merupakan furnitur yang wajib ada pada kamar anak anda, maka dari itu anda harus memilih meja belajar yang simpel dan tidak terlalu besar. Untuk lemarinya, karena anak anda sudah mulai beranjak remaja maka banyak barang-barang, pakaian maupun pernak pernik yang di simpan sehingga pilihlah lemari dengan ukuran yang agak besar sehingga bisa di gunakan untuk menyimpan pakaian, barang-barang dan pernak pernik anak anda.

Desain Kamar Remaja Kalem

Pixabay.com

Selanjutnya jika anak anda merupakan anak yang cool dan kalem maka anda harus menyesuaikan desain kamar anak anda dengan kepribadiannya. Karena biasanya anak yang cool dan kalem tidak menyukai warna-warna yang cerah maka gunakan warna-warna soft dan netral agar memberikan ketenangan dan kenyamanan pada diri anak anda.

Selain itu, berikan hiasan dinding yang bernuansa seni agar kamar tidak terlihat monoton, letakkan rak buku di sudut kamar untuk menyusun buku dan beberapa pernak-pernik lainnya atau jika anak anda gemar membaca maka rak buku tersebut bisa berguna untuk menyimpan koleksi bukunya sehingga akan memudahkan anak anda ketika akan membaca buku.

Desain kamar remaja penuh warna

Sebagai orang tua pasti anda dapat memahami betul seperti apa karakter anak anda, apalagi ketika menginjak usia remaja. Untuk itu, anda juga harus menyesauikan kamar anak anda dengan karakternya. Misalnya jika anak anda adalah anak yang ceria, suka bergaul dan memiliki banyak teman maka anda dapat memilihkan desain kamar anak anda dengan desain yang penuh warna. Berikan ruangan yang sedikit lebih besar karena pasti teman-temannya akan sering berkunjung bermain atau bahkan menginap di kamarnya.

Lebih baik gunakan kasur lantai agar anak anda bisa lebih leluasa, anda juga dapat memberikan hiasan dinding berupa pernak-pernik yang menarik sesuai dengan kesukaan anak anda. dengan begitu kamar anak anda akan terlihat lebih ceria, ramai dan sesuai dengan karakter anak anda yang powerfull, ceria dan memiliki banyak teman.

Desain kamar remaja dengan storage yang memadai

Kemudian jika anak anda memiliki banyak hobi dan kegiatan maka otomatis banyak barang-barang yang anak anda miliki, oleh karena itu anda harus menyiapkan kamar dengan storage yang memadai. Dengan begitu, barang-barang kesukaan anak anda semuanya akan tersimpan dengan rapi di dalam kamar tanpa harus berantakan dan kamar tersebut masih tetap nyaman untuk di tempati.

Storage yang memadai disini yang di maksud adalah misalnya sebuah lemari yang besar atau lemari yang memanjang ke samping dengan begitu maka anak anda akan dengan mudah menyimpan barang-baranya di dalam kamarnya sendiri.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai desain kamar remaja yang bisa di jadikan referensi dan bisa di contoh untuk di terapkan di rumah anda di kamar anak anda. perlu di ketahui, remaja putra dan remaja putri pasti sangat berbeda oleh karena itu sebelum mendesain kamar anak anda maka sebaiknya meminta pendapat terlebih dahulu ke anak anda bagaimana keinginannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *