Daftar Provinsi Di Sumatera Yang Lengkap

0 Comment

Provinsi di Sumatera memang memiliki banyak sekali provinsi,  sebab memang penting untuk mengetahui beragam provinsi yang terdapat di dalamnya. Meskipun banyak sekali hal yang memang memiliki potensi alam dan juga penting untuk diketahui oleh banyak pihak terkait provinsi yang terdapat dalam pulau Sumatera. Sumatera memang memiliki keragaman budaya yang banyak dan juga terkenal dengan potensi alam yang dimilikinya. Melihat banyak hal yang terdapat dalam provinsi tersebut pastinya harus tau terkait apapun yang di miliki oleh daerah tersebut. Maka dari itu pulau Sumatera yang terbentang luas ink di usahakan selalu untuk diketahui secara lebih rinci agar kuha mengetahui terkait apa yang ada di dalamnya.

Daftar Provinsi Di Sumatera

  1. Nangroe aceh darussalam
  2. Sumatera utara
  3. Riau
  4. Kepulauan riau
  5. Jambi
  6. Sumatera barat
  7. Sumatera selatan
  8. Bangka belitung
  9. Bengkulu
  10. Lampung

Melihat banyak sekali hal yang dapat anda ketahui terkait beberapa tempat yang ada di sekitar Sumatera. Bahwasanya pulau Sumatera memiliki luas daerah sebesar 400 ribu km lebih. Bersasarkan luas daerah tentunya penduduk disana juga banyak. Alhasil kepadatan penduduk di Sumatera mampu memperdayakan beragam potensi yang ada di wilayah tersebut. Perlu diketahui juga terkait banyaknya provinsi yang ada di pulau tersebut memiliki keragaman budaya yang patut untuk lestarikan agar budaya nenek moyang tidak akan luntur.

Warisan Leluhur Provinsi Sumatera

Setiap daerah tentunya memiliki warisan budaya yang beranekaragam dan menarik. Nilai kultural dan unik memang menjadi suatu ciri khas yang di miliki oleh budaya tersebut. Seperti halnya budaya warisan leluhur dari provinsi Sumatera seperti makanan, rumah adat maupun kebudayaan lainnya. Seni tari yang ada di Sumatera memang patut untuk dilestarikan dan di ajarkan kepada generasi penerus bangsa ini. Seperti mampu untuk mengadakan pentas seni tari atau kebudayaan yang mampu mengenalkan terkait budaya warisan leluhur kepada anak muda. Hal tersebut tentunya juga mampu untuk membuat siapapun merasa mampu dalam menjaga agar budaya tersebut tetap ada dan lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *