Havienu KUliner Pengertian Catering dan Terget Pasar Bisnis Yang Potensial

Pengertian Catering dan Terget Pasar Bisnis Yang Potensial



Bisnis kuliner merupakan suatu usaha yang tidak bakal mati. Karena selama manusia hidup mereka membutuhkan makan. Salah satu jenis bisnis kuliner adalah jasa catering.

Pengertian catering

pixabay.com

Catering atau Tata boga merupakan jasa penyedia makanan atau minuman untuk berbagai macam kebutuhan. Catering berasal dari suku kata cater yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai menyiapkan atau menyediakan.

Dan orang-orang yang menyediakan makanan atau minuman dalam istilah bahasa Inggris disebut sebagai carteter. Usaha catering bisa dibilang salah satu jenis usaha yang menjanjikan dan berjangka waktu panjang.

Hal ini dikarenakan manusia memiliki kebutuhan fundamental untuk mengisi perutnya dalam rangka bertahan hidup. Maka dari itu usaha catering ini akan selalu berlaku dan sudah pasti memiliki target pasar yang luas sehingga bisa dijadikan sebagai usaha utama untuk mencari nominal rupiah.

Target pasar catering

pixabay.com

Target pasar dari usaha catering ini bermacam-macam. Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh target pasar dari jasa catering. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Untuk acara pernikahan

Target pasar yang terbilang cukup sering menggunakan jasa catering adalah pada acara pernikahan. Seringkali disetiap acara pernikahan membutuhkan makanan dalam jumlah yang banyak untuk para tamu undangan.

Terkadang untuk membuat makanan sebanyak jumlah tamu undangan adalah hal yang merepotkan jika dilakukan dengan sendiri. Maka dari itu, dengan bantuan jasa catering maka hal itu akan lebih mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menerima beres semua masakan tersebut dan akan diantar ke rumah mu.

Biasanya juga rasa dari masakan yang dibuat oleh jasa catering memiliki cita rasa yang enak. Meskipun tidak semua jasa catering rasa masakannya enak. Tapi jika kamu meminta rekomendasi jasa catering yang telah terbukti memiliki cita rasa yang enak dalam masakan mereka, maka jasa catering tersebut adalah Rana Kitchen.

Mereka telah terbukti memiliki rasa yang enak dalam masakan yang mereka buat karena jasa catering ini memiliki para pekerja yang telah profesional dan berpengalaman di dunia kuliner.

2. Untuk event atau seminar dan lain-lain

Semisal acara konser atau pensi di sekolah dan acara yang lain, memesan makanan di jasa catering adalah pilihan yang tepat. Atau semisal acara semisal, biasanya memerlukan hidangan untuk para audiens agar selain mendapatkan ilmu juga mereka bisa mendapatkan asupan gizi untuk perut.

Jasa catering biasanya juga sanggup menerima pesanan dalam jumlah yang banyak. Ada beragam pilihan menu makanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mu untuk dihidangkan kepada para tamu atau audiens. Kamu bisa memilih untuk memesan catering di Ranakitchen yang telah berpengalaman dan harganya juga terbilang cukup murah.

3. Untuk Konsumsi sehari-hari

pexels.com

Target pasar lain dari usaha catering adalah untuk mereka yang sibuk dan tidak sempat memasak makanan sendiri. Mereka yang sibuk bekerja di setiap harinya dan tidak memiliki waktu yang luang untuk memasak biasanya mencari solusi dengan cara memesan masakan di jasa catering.

Terlebih karena praktis dan tidak ribet maka dari itu jasa catering sangat dibutuhkan bagi mereka yang terlalu sibuk bekerja. Sudah banyak para pekerja yang memilih untuk memesan catering di Rana kitchen. Mungkin kamu ingin mencoba memesan di jasa catering tersebut, bisa melalui media online sekarang loh. Dijamin tidak bakal menyesal, bung dan nona.

4. Untuk kantor atau instansi

Sebuah kantor atau instansi biasanya tidak menyediakan secara langsung jatah makan dikala istirahat datang. Kantor dan instansi biasanya hanya memberikan uang untuk jatah makan.

Sebenarnya akan lebih hemat lagi jika kantor atau instansi tersebut memilih untuk berlangganan catering. Karena catering yang dipesan dalam jumlah yang banyak dan setiap hari sudah pasti memberi potongan harga yang khusus.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jasa catering asal Malang. Mereka akan memberi harga yang khusus dan lebih murah untuk kantor dan instansi yang berlangganan di jasa catering mereka.

Telah banyak kantor atau instansi di kota Malang yang berlangganan catering di tempat ini. Jika kantor atau instansi kamu belum berlangganan di tempat ini, kamu bisa mengunjungi websitenya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai menu makanan dan harganya serta cara pemesanan catering di tempat tersebut.

5. Untuk acara selametan

Target pasar lain dari usaha catering adalah untuk mereka yang akan mengadakan acara selametan atau syukuran semisal tahlilan, memberi nama anak dan lain sebagainya.

Jika kamu sedang ingin melangsungkan acara selametan dan membutuhkan makanan dalam jumlah yang banyak, kamu bisa pesan disini. Untuk masalah harga dan lain-lain, bisa diskusikan lebih lanjut.

Nah, itulah sekilas mengenai catering dan juga target pasar dari usaha yang tidak bakal ada matinya. Sehingga, ketika kamu ingin membuka usaha catering pun sudah tahu target pasar yang potensial.

Jika kamu ingin memesan catering, kamu bisa kunjungi website dari jasa catering tersebut. Untuk melakukan pemesanan atau melihat daftar harga catering yang dapat kamu pesan untuk segala kebutuhan harian ataupun saat acara tertentu.