Termudah: Bagaimana Sih Cara Transfer Pulsa XL Ke Operator Lain?



Banyaknya provider yang tersedia di Indonesia, membuat kamu harus benar – benar bijak dalam memilihnya. Ada banyak faktor yang perlu di pertimbangkan untuk memilih provider atau kartu SIM denga kualitas terbaik. Tidak hanya jaminan kelancaran jaringan untuk berkomunikasi, namun juga terkait tarif atau biaya yang dihabiskan untuk setiap transaksinya.

Mengingat, jika diperhatikan sebenarnya setiap provider menerapkan tarif atau biaya yang berbeda – beda dengan selisih yang cukup luamayan, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal sekalipun. Tapi, tentunya dengan perbedaan harga yang mencolok, berbeda pula layanan yang akan didapat, istilahnya ada harga ada kualitas.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak provider yang tersedia jaringannya, salah satunya adalah provider XL. Provider XL sudah cukup terkenal diberbagai kalangan lintas usia, dari muda hingga tua. Faktanya, provider XL banyak digunakan oleh kalangan anak muda.

Bukan tanpa alasan, provider XL memberikan banyak penawaran yang cukup menarik anak muda atau sesuai dengan kebutuhan mereka, yaitu yang paling terkenal dengan paket data yang cukup murah serta terjangkau oleh pengguna anak muda. Tidak hanya itu, provider XL juga sering mengadakan event diskon atau lainnya yang semakin menambah ketertarikan penggunanya.

Kamu bisa membeli pulsa dari provider XL dimana saja, karena sekarang hampir semua server pulsa telah menyediakan produk pulsa XL.

Salah satu contohnya yaitu web server metroreloadindonesia.com yang menyediakan pulsa murah untuk semua operator. Namun jika kamu pada waktu tertentu tidak bisa membeli pulsa, kamu bisa gunakan layanan transfer pulsa dengan orang lain.

Salah satu kelebihannya juga, provider ini menyediakan layanan cara transer pulsa XL ke operator lain. Hal ini pasti menguntungkan bagi penggunanya yang ingin berbagi pulsa ke teman lainnya yang beda provider, tentunya untuk beberapa alasan.

Seperti, kamu memiliki pulsa berlebih pada kartu XL kamu namun sudah dekat masa tenggang, maka kamu bisa untuk mentransfernya ke kartu kamu yang lainnya. Contoh lainnya ketika teman kamu yang beda provider membutuhkan pulsa dalam keadaan yang mendesak dan tidak menemukan agen pulsa yang bisa dibeli, maka kamu bisa mentransfernya.

pixabay.com

Cara Transfer Pulsa XL Ke Operator Lain Dengan Mudah

Pengguna provider XL diberikan kemudahan dalam berbagai jenis transaksi lainnya, yaitu salah satunya adalah layanan transfer pulsa. Tidak hanya bagi sesama pengguna provider XL tentunya, namun kamu bisa mentransfernya ke provider lain. Berikut adalah langkah atau tips cara transfer pulsa  ke operator lain.

1. Transfer melalui USSD 123

Langkah cara transfer pulsa XL ke operator lain dengan menggunakan USSD 123 cukup simple untuk dilakukan. Berikut langkah – langkah nya.

  • Masuk ke menu dial phone pada ponsel kamu
  • Lalu ketik kode dial *123#
  • Selanjutnya akan muncul menu pilihan, lalu pilih menu mpulsa, dan tekan OK
  • Lalu akan muncul menu lainnya, kamu tingal pilih menu bagi pulsa, dan tekan OK
  • Langkah berikutnya masukkan nonor telepon yang akan kamu transfer pulsa
  • Lalu akan muncuk perintah menuliskan nominal yang aakan kamu transfer, tulis dengan benar dan sesuai sisa saldo pulsa kamu
  • Setelah itu, masukkan nomor sesau instruksi yang muncil
  • Selesai sudah proses transfer pulsa kamu. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi berhasil atau tidak proses transfer pulsa.

2. Melalui pesan atau SMS (Versi 1)

Langkah ini lebih mudah dari cara transfer pulsa XL ke operator lain sebelumnya. Berikut cara – caranya.

  • Masuk ke menu Pesan atau SMS pada ponsel kamu
  • Lalu, ketik pada kolom Pesan dengan format: Bagi [spasi] nomor hp yang akan menerima pulsa [spasi] nominal pulsa yang akan ditransfer
  • Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 168
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapat notifikasi pesan atau SMS dari nomor 168 untuk mengkonfirmasi transaksi transfer pulsa kamu
  • Balas pesan atau sms tersebut dengan Y
  • Selanjutnya kamu akan mendapat notifikasi pesan atau SMS yang menyatakan bahwa kamu telah berhasil mentransfer pulsa.

3. Melalui pesan atau SMS (Versi 2)

Cara transfer pulsa XL ke operator lain dengan versi ini hampir sama langkahnya dan sama mudahnya dengan cara sebelumnya.

  • Masuk ke menu Pesan atau SMS pada ponsel kamu
  • Lalu, ketik pada kolom pesan dengan format: Bagi [spasi] nominal pulsa yang akan ditransfer
  • Selanjutnya kirim kan pesan yang telah diketik sesuai format tersebut ke nomor hp yang akan menerima pulsa
  • Tidak lama setelah kamu mengirim pesan, kamu akan mendapatkan balasan pesan dari 168 yang berisi pesan konfirmasi
  • Lalu, kamu hanya perlu membalas pesan tersebut dengan Y
  • Proses transer selesai dan berhasil jika kamu mendapat pesan konfirmasi selanjutnyna.

Cara transfer pulsa XL ke operator lain sangat mudah dan cepat dilakukan. Kamu bisa mempraktekkannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Sekarang kamu bisa bebas mau berbagi ke siapa saja dengan provider atau kartu SIM yang berbeda. Dengan mentransfer pulsa baik ke sesama atau operator lain akan menghemat waktu kamu dalam membeli pulsa, karena tidak harus repot – repot pergi keluar mencari konter pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *