Cara Pengunduran Diri Dari Perusahaan yang Tepat



Mungkin beberapa dari anda sedang merasa ingin berhenti bekerja atau resign karena sudah capek maupun sudah jenuh. Bisanya orang yang sudah terlalu lama bekerja di tempat yang sama akan lebih mudah bosan dalam menjalankan kegiatannya sehari – hari. Memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan biasanya menjadi hal yang terfikirkan untuk dilakukan. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan pengunduran diri dari sebuah perusahaan? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengundurkan diri.

Cara Pengunduran Diri

Mengundurkan diri mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk sekarang ini. Jika anda sudah mantap untuk berhenti dari tempat anda bekerja sekarang anda bisa mulai membuat surat pengunduran diri. Melalui surat pengunduran diri ini anda bisa mengajukan permohonan anda. Lalu bagaimana cara melakukan pengunduran diri:

  1. Jangan mendadak

Tentu saja jika ingin melakukan pengunduran diri sebaiknya jangan melakukannya secara mendadak. Tentukan waktu yang tepat untuk melakukan pengunduran diri.

  1. Sampaikan langsung kepada atasan

Biasanya cara terbaik untuk melakukan pengunduran diri adalah menyampaikan hal tersebut langsung kepada atasan. Biasanya jika permohonan disetujui anda akan disuruh untuk membuat surat pengunduran diri sebagai bukti fisiknya. Namun alangkah baiknya jika langsung berbicara kepada atasan terlebih dahulu.

  1. Tetap bekerja dengan baik

Walaupun anda sudah mengajukan permohonan untuk berhenti. Biasanya anda masih mempunyai beberapa hari kerja lagi yang harus diselesaikan. Walaupun sudah akan berhenti namun alangkah baiknya jika anda tetap bekerja dengan baik.

  1. Kembalikan fasilitas kantor

Biasanya ketika anda akan bekerja di sebuah perusahaan anda akan diberikan seperangkat alat kantor. Jika anda ingin berhenti dari perusahaan tersebut maka kembalikanlah beberapa alat yang dipinjamkan kepada anda selama anda bekerja di tempat tersebut.

  1. Pamit dengan sopan

Jika sudah saatnya untuk keluar dari perusahaan tersebut alangkah baiknya untuk pamitan. Pamitan ini akan membuat hubungan anda dengan atasan tetap baik. Tetap tunjukan sikap yang baik walaupun anda sudah bukan bagian dari perusahaan tersebut.