Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Mudah dan Tanpa Efek Samping



Bagaimana cara mengobati sakit gigi? Sebagian dari Anda pasti akan memilih minum obat untuk meredakan rasa nyerinya. Namun perlu Anda tahu, cara mengatasi ngilu pada gigi tidak harus selau mengonsumsi obat-obatan. Ada cara lain yang dinilai lebih aman dan mudah tanpa menimbulkan efek samping seperti obat. Bahkan Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk bisa mendapatkannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit gigi secara alami yang terbukti ampuh yang bisa Anda coba sendiri di rumah:

  1. Berkumur dengan Air Garam

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Anda cukup melarutkan garam secukupnya dalam segelas air hangat. Kemudian gunakan berkumur selama beberapa saat lalu buang.

  1. Kompres Menggunakan Es

Caranya yaitu dengan melapisi batu es memakai handuk atau kain bersih. Lalu tempelkan pada bagian pipi yang terasa sakit selama 15-20 menit.

  1. Kunyah Bawang Mentah

Baik bawang merah atau bawang putih, Anda bisa menggunakn keduanya untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan mengunyahnya dalam kondisi mentah selama beberapa menit di sisi yang sakit.

  1. Minyak Cengkeh

Untuk menggunakan minyak cengkeh sebagai obat sakit gigi, tuangkan 2 tetes minyak cengkeh pada bola kapas. Kemudian tempelkan di gigi yang terasa ngilu hingga rasa sakitnya mereda.

Selain cara di atas, Anda juga bisa memakai jahe untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan menempelkannya pada sisi yang sakit atau dijadikan minuman hangat.