Havienu teknologi Cara Menggunakan iLovePDF.com Paling Mudah

Cara Menggunakan iLovePDF.com Paling Mudah



Salah satu perangkat lunak bernama iLovePDF ini sangat terkenal. Jika anda sering menggunakan web online untuk melalukan berbagai hal terkait dengan dokumen tentu anda kenal dengan perangkat lunak yang satu ini. iLovePDF memang terkenal sebagai perangkat lunak yang menyediakan banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Fitur ini bisa diakses secara gratis oleh semua orang. Ulasan kali ini akan sedikit mengulas mengenai iLovePDF. Jika anda penasaran dengan perangkat lunak ini maka anda bisa menyimak ulasannya hingga akhir, anda akan menemukan cara mudah yang bisa digunakan untuk mengoperasikannya.

Manfaat iLovePDF

Dari namanya yakni iLovePDF tentu anda akan tahu bahwa perangkat lunak ini sangat berhubungan dengan PDF. PDF atau yang lebih dikenal dengan sebutan Portable Document Format merupakan salah satu format file yang banyak digunakan. Jika anda sering membuat berbagai dokumen tentu sudah tidak asing dengan format file tersebut. Format file dokumen ada beragam, biasanya setiap format mempunyai ukuran yang berbeda – beda.

Format PDF menjadi format yang paling banyak digunakan untuk memaparkan berbagai tampilan dari dokumen untuk disajikan. Bahkan jika anda melakukan pencarian di berbagai jenis browser maka anda akan sangat mudah menemukan format file PDF ini. Ketika menggunakan perangkat lunak iLovePDF ini maka anda akan menemukan banyak sekali fitur yang disediakan.

Manfaat menggunakan iLovePDF ini anda bisa dengan mudah melakukan berbagai hal seperti mengompres, mengedit, dan juga mengonversi. Tentu saja anda bisa memilih fitur yang disediakan di bagian halaman utama. Selain itu dengan menggunakan perangkat lunak ini anda bisa mengakses webnya kapan saja anda inginkan. Selain itu web ini bisa diakses di berbagai browser yang ada. Web online ini juga bisa diakses secara gartis kapan saja para penggunanya menginginkannya. Dari banyaknya manfaay yang bisa didapatkan itulah banyak yang mulai memilih menggunakan iLovePDF dibandingkan menggunakan web lainnya. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara menggunakan web ini sangat mudah, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan iLovePDF

Pernah menggunakan web onlie iLovePDF? Bagi anda yang belum pernah menggunakannya, simak lah cara menggunakannya di bawah ini. Web iLovePDF ini sangat mudah untuk diakses. Jika anda ingin menggunakan web Berakal.com untuk melakukan proses kompres maka cara kompres pdf sangat mudah dilakukan. Kompres sendiri merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan mengecilkan ukuran. Setiap dokumen memang mempunyai ukuran yang berbeda – beda. Jika sebuah ukuran file dari dokumen terlalu besar maka bisa dikecilkan menggunakan proses kompres. Proses mengecilkan ukuran ink tentu dilatarblekangi dengan berbagai alasan. Jika ukuran file terlalu besar maka bisa membuat tempat penyimpanan mudah penuh. Proses kompres ini bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan iLovePDF. Tidak hanya mengkompres saja melainkan anda bisa menemukan fitur seperti proses konvert dan berbagai fitur lainnya.

Sebenarnya cara menggunakan iLovePDF ini tidak ada cara khususnya. Siapa saja bisa dengan mudah melakukannya. Pada dasarnya jika anda ingin menggunakan web ini anda hanya perlu masuk di sebuah browser. Browser memang ada banyak sekali, untuk bisa mengakses web online tersebut bisa dilakukan melalui berbagai browser yang ada. Setelah menentukan browser yang ingin digunakan maka langkah selanjutnya adalah menuliskan alamat web yang akan dibuka. Anda bisa menuliskan iLovePDF.com. Dengan begitu anda bisa langsung masuk ke bagian halaman utama dari web tersebut. Di sanalah anda akan menemukan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk mengedit dokumen yang anda miliki.

Salah satu contoh fitur yang bisa ditemukan di iLovePDF adalah mengkompres PDF. Biasanya ukuran filr PDF cukup besar sehingga dibutuhkan proses kompres untuk mengecilkannya. Jika anda ingin menggunakan fitur kompres ini maka langkah pertama adalah dengan mengunggah dokumen pdf yang ingin anda kecilkan atau dikompres. Tunggulah hingga proses mengunggah selesai. Setelah selesai maka nantinya pdf tersebut akan dikompres. Tunggu proses kompres hingga selesai. Jika proses kompres sudah selesai maka anda akan mendapatkan ukuran file yang lebih kecil. Mudah bukan menggunakan web online iLovePDF ini.

Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk menggunakan web online iLovePDF tersebut. Secara umum penggunaan dari web ini sama halnya ketika anda ingin membuka web online lainnya. Setelah menemukan menu yang disediakan maka anda bisa memilih menu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ikuti langkah yang ada di dalamnya sehingga anda bisa mendapatkan hal yang anda inginkan. Biasanya untuk melakukan sebuah proses pengeditan tersebut membutuhkan waktu. Tunggulah waktu hingga selesai ketika menggunakan web online tersebut.

iLovePDF menjadi web online yang bisa anda gunakan. Tidak hanya web online saja yang bisa digunakan namun ada banyak aplikasi android yang menyediakan fitur mirip iLovePFF tersebut. Namun beberapa pengguna memang lebih memilih menggunakan web online untuk memudahkan dalam pengeditan dokumen tersebut. Sekian ulasan mengenai cara menggunakan web online iLovePDF. Pada dasarnya memang tidak ada cara khususnya, namu dari ulasan di atas anda akan lebih mudah dalam mengoperasikannya.