Cara Mengganti Tema WA Android



Siapa sih sekarang yang tidak suka tema yang custom di HP mereka? Sekarang Whatsapp juga bisa diganti temanya lho! Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Tema Whatsapp di Android.

Apa itu Whatsapp?

Whatsapp atau lebih dikenal dengan WA adalah aplikasi pesan instan yang dapat digunakan untuk bertukar pesan berupa teks, suara, gambar, video, dokumen dan masih banyak lagi. Selain itu, WA juga memiliki banyak emoticon yang lucu sehingga chatting bisa lebih ekspresif. Selain emoticon, WA juga memiliki stiker-stiker lucu dan GIF yang dapat memeriahkan percakapan Anda dengan teman-teman, keluarga, atau rekan kerja Anda.

Untuk menggunakan WA cukup membayar biaya tahunan sebesar 0,99 USD, tetapi kedepannya WA berencana untuk menghilangkan biaya tahunan ini sehingga dapat digunakan secara gratis! Whatsapp adalah milik Facebook, Inc sehingga ada kolaborasi dengan Facebook seperti di status WA yang sekarang bisa tinggal klik untuk share ke Facebook Story.

Voice Call menggunakan WA itu gratis lho, walaupun orang yang Anda hubungi di luar negeri. Yang digunakan adalah kuota internet dan bukan cellular plan Anda.

pixabay.com

Bagaimana Caranya?

Adakalanya kita merasa bosan dengan interface Whatsapp yang begitu-begitu saja. Namun pertanyaannya, apakah bisa mengganti interface WA dengan tema tertentu? Jika bisa bagaimana caranya? Tentu saja Anda bisa mengganti tema Whatsapp, namun tidak dengan aplikasi Whatsapp yang original. Ya betul sekali, Anda membutuhkan aplikasi WA dari pihak ketiga, baru deh Anda bisa mengganti tema sepuas hati ini. Mengganti tema Whatsapp Anda dapat dilakukan dalam beberapa tahap yang akan dijelaskan di bawah ini!

  • Uninstall Aplikasi Whatsapp Anda

Agar bisa mengganti tema, perlu dilakukan pengunduhan aplikasi Whatsapp Plus. Akan tetapi, di HP hanya bisa ada 1 aplikasi Whatsapp, sehingga Anda perlu meng-uninstall Whatsapp dulu agar bisa mendownload Whatsapp Plus.

  • Download Whatsapp Plus

Aplikasi ini bukanlah app resmi, sehingga tidak dapat di download melalui Play Store. Anda bisa mencarinya di situs-situs tekno, seperti Mogloger. Setelah terunduh, buka aplikasi Whatsapp Plus.

  • Pilih Plus Setting

Pada halaman utama, carilah tombol dengan 3 titik dan pilih Plus Setting pada aplikasi Whatsapp Plus.

  • Klik Opsi Tema

Setelah memasuki Plus Setting, klik opsi tema dan akan muncul list tema yang dapat Anda gunakan untuk Whatsapp Anda. Akan tersedia banyak pilihan tema yang dapat Anda pilih.

  • Tekan Tombol Apply

Kemudian pilih tema yang Anda inginkan dan klik tombol apply. Selain Whatsapp Plus, Apakah Ada Aplikasi Lain yang Bisa Digunakan Untuk Mengganti Tema WA?

Perlu Anda ketahui, selain Whatsapp Plus, masih banyak aplikasi Whatsapp pihak ketiga lain di internet. Aplikasi Whatsapp yang tidak diproduksi oleh Facebook langsung disebut dengan Whatsapp modded. Mengapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan Whatsapp modded? Jawabannya yaitu karena menawarkan lebih banyak fitur dibanding Whatsapp biasa, salah satunya yaitu bisa dirubahnya tema WA secara keseluruhan.

pixabay.com

Namun Whatsapp modded ini juga memiliki kekurangan, beberapa diantaranya yaitu soal sistem keamanan dan juga gampang error. Jadi jika Anda ingin main aman, sebaiknya gunakan Whatsapp standar saja ya! Nah di bawah ini kami akan membahas beberapa aplikasi Whatsapp seperti Whatsapp Plus yang bisa digunakan untuk mengganti tema.

  • YOWhatsApp

Jika Anda membutuhkan fitur-fitur yang lebih canggih pada Whatsapp, maka segera unduh YOWhatsApp. Selain bisa mengganti tema, YOWhatsApp ini juga memiliki fitur yang sangat keren yaitu hide last seen, dimana Anda tidak terdeteksi saat melihat story orang lain. Jadi kalau mau memata-matai gebetan atau pacar, bisa deh menggunakan aplikasi satu ini.

pixabay.com

  • OGWhatsApp

Jika Anda butuh tema Whatsapp yang banyak, sehingga bisa ganti-ganti tema setiap hari, maka unduhlah OGWhatsApp. OGWhatsApp juga menyediakan banyak sekali opsi font untuk status dan chatting. Anda juga bisa mengirim file video dan audio berukuran besar tanpa ada hambatan sama sekali.

  • GBWhatsApp MiNi

Jika Anda punya ponsel Android low-end namun menginginkan aplikasi Whatsapp dengan fitur-fitur canggih, maka unduhlah GBWhatsApp Mini. Ya GBWhatsApp Mini merupakan aplikasi WA pihak ketiga yang dapat berfungsi di ponsel murah, dengan RAM dan CPU minimalis.

Setelah mengetahui caranya, mudah kan? Untuk info-info terkini tentang gadget atau teknologi saat ini, langsung aja mampir ke Mogloger untuk info lebih lanjut. Semoga bermanfaat!