Cara Membuat Puding Jagung  Yang Mudah dan Praktis



Jagung merupakan salah satu bahan pokok yang keberadaannya bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Hal ini karena jagung mengandung bahan berupa karbohidrat yang mengenyangkan. Untuk mengolah jagung ternyata ada banyak cara bisa dimakan langsung, direbus digoreng, dibakar hingga diolah menjadi campuran makanan.

Salah satunya adalah puding. Puding jagung merupakan makanan yang bisa dimakan sebagai makanan penutup. Rasanya yang manis sangat nikmat ketika dicampur dengan topping tertentu. Bagi anda yang ingin membuat puding jagung maka sekarang tidak perlu repot lagi karena pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasannya untuk anda.

Bahan-Bahan Membuat Puding Jagung

Sebelum membuat puding jagung maka anda perlu menyiapkan terlebih dahulu bahan- bahannya. Pertama anda perlu menyiapkan kuning telur sebanyak 10 butir, setelah itu siapkan juga santan sebanyak 35 mililiter bagi anda yang tidak mau ribet bisa gunakan santan sachet.

Jangan lupa untuk menyiapkan satu kaleng susu kental manis. Dan yang paling penting adalah menyiapkan jagung pipil sebanyak satu kaleng, siapkan juga krem jagung sebanyak satu kaleng.

Untuk bumbunya bisa menggunakan gula sebanyak satu sendok makan  garam setengah sendok makan atau secukupnya, vanilla, whipe cream serta keju.

Cara Membuat Membuat Puding Jagung

Pertama anda mixer terlebih dahulu kuning telur, setelah tercampur masukkan bahan santan serta susu kental manis.

Namun memasukkannya anda perlu menyaringnya terlebih dahulu. Untuk jagung krem dan setengah dari jagung pipil perlu anda blender hingga halus. Setelah itu masukkanlah pada adonan telur yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Jangan lupa untuk memasukkan bumbu berupa garam gula dan juga vanili. Aduk semua bahan tersebut. Setelah semua siap, maka siapkan oven untuk membakar, caranya adalah dengan membakar puding dengan menggunakan metode bain marie.

Caranya adalah dengan meletakan loyang yang isinya adonan puding ke dalam loyang yang jauh lebih besar dan ditambahkan air panas. Masukkan adonan tadi ke dalam oven lalu panggang hingga matang. Setelah matang anda bisa beri topping sesuai selera.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *