CARA MEMBUAT PERANGKAP NYAMUK



Nyamuk adalah termasuk serangga yang terkadang juga bisa membahayakan kita. Setelah ia menggigit manusia dan terasa gatal, tetapi ia juga membawa virus yang terkadang juga sulit untuk diobati. Salahsatu nyamuk yang sering membawa virus atau penyakit adalah seperti jenis nyamuk malaria. Seiring perkembangan ilmu dan pengetahuan, kini telah banyak ditemukan cara untuk membasmi nyamuk.

Pada umumnya penanganan nyamuk diatasi menggunakan obat – obatan, namun kali ini kita akan bahasa bagaimana caranya membasmi nyamuk dengan cara yang mudah dan aman. Untuk lebih jelasnya mari simak artikel berikut:

Membuat Alat Perangkap Nyamuk Dengan Peralatan Sederhana

  • Botol Bekas

Anda bisa menggunakan botol bekas untuk membuat jebakan nyamuk, salahsatu bahan lainya adalah larutan gula, pisau, dan lakban atau isolasi. Akua bekas bisa anda desain dengan bentuk yang tepat agar dapat menjadi perangkap nyamuk, salahsatu caranya adalah memberi larutan gula kedalam botol palstik sebagai daya tarik agar nyamuk mau masuk dalam perangkap.

  • Menggunakan Kertas Lem

Kertas lem bisa anda dapatkan di toko – toko terdekat anda. pasalnya, kertas ini sudah banyak dijual di brbagai wilayah plosok, jadi tidak sulit untuk anda cari. Dengan kertas lem anda bisa membuat jebakan sederhana untuk nyamuk. Langkah yang bisa anda lakukan adalah memberikan cairan gula di plastic atau kresek, dan kemudian gantunglah bersandingan dengan kertas lem tersebut di atas.

  • Kawat Nyamuk

Jebakan nyamuk bisa anda buat dengan jenis kawat yang sekiranya pas dengan ukuran nyamuk. Kawat dirakit dengan baterai, sehingga kawat tersebut memiliki tegangan listrik untuk membunuh nyamuk yang menyentuhnya. Baterai yang bisa anda gunakan banyak sekali, seperti baterai HP, Baterai Remot, dan jenis baterai lainya.

Nyamuk adalah serangga yang bisa anda atasi keberadaanya dengan berbagai cara, tergantung bagaimana inovasi yang dapat anda lakukan. Alternativ terbaik adalah tetap dengan menjaga kebersihan di setiap sudut ruangan dan rumah anda.

Demikianlah artikel tentang perangkap nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *