Cara Membuat Masker Beras untuk Wajah Cantik Cerah

0 Comment

Perawatan kecantikan wajah dengan menggunakan masker adalah hal wajib yang dilakukan oleh kaum wanita. Keinginan mendapatkan tampilan yang sempurna dan tanpa cela selau mereka usahakan. Salah satunya adalah dengan perawatan alami menggunakan masker beras. Pada poin berikut akan dibahas cara membuat masker beras.

Cara Membuat Masker Beras

Persiapan bahan

Bahan-bahan yang digunakan utamanya adalah beras itu sendiri. Beras dicuci kemudian direndam. Selanjutnya ditiriskan dan kemudian dihaluskan. Setelah benar-benar halus dilakukan pengayakan terlebih dahulu sebelum digunakan. Hal ini untuk menghilangkan cemaran fisik yang terdapat pada beras dan untuk menyamakan butiran tepung beras.

Nutrisi tambahan

Untuk membuat masker beras yang memiliki kandungan nutrisi yang kaya, dapat ditambahkan lemon, madu maupun minyak zaitun. Sehingga, nutrisinya dapat terserap dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang lebih juga.

Mencampurkan

Tepung beras yang telah dibuat kemudian dilakukan pencampuran dengan memberikan tambahan bahan lain yaitu madu, lemon dan minyak zaitun. Ketiga bahan ini akan membuat wajah menjadi kencang, sehingga tampak awet muda dan menjaga agar tidak mudah berjerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *