Cara Memasak Telur Geprek Yang Sederhana



Waah! Apa lagi ini? Sudah ada olahan ayam geprek, kini ada juga olahan telue geprek? Sudah ada olahan telur dadar, telur semur, telur ceplok, telur balado, dan lain-lain kini ada juga olahan telue geprek?

 

Ternyata banyak juga ya, olahan makanan masa kini. Hayoo ngaku siqpa yang baru pernah mendengar olahan ayam geprek? Sudah pernah cobain belum bagaimana rasanya? Sudah tahu belum dimana yang jual makanannya? Dan sudah tahu belum bagaimana cara membuatnya? Mau tahu? Lets reading this point!

Cara Memasak Telur Geprek

Jadi, cara membuat telur geprek itu super duper simple. Jika ayam geprek merupakan olahan yang ketika sudah matang tinggal geprek, lalu dikasih sambal, pun demikian dengan telur geprek. Telur geprek dibuat dengan cara:

Pencampuran

Pertama, kamu bisa menggunakan campuran tepung terigu sebanyak 250 gram dan maizena sebanyak 50 gram yang sudah dicampur menjadi dalam mangkok. Tambahkan setengah sendok teh garam, merica bubum dan gula. Aduk kembali hingga merata kemudian sisihkan.

Kedua, kamu perku membuat adonan pencelup.

Nah! Cara membuat adonan pencelup ini hanya xengan sebutir telur yang kamu kocok lepas dan ditambahkan sedikit garam dan air.

Ketiga, kamu perlu membuat telur dadarnya.

Nah! Untuk membuat telur dadar kali ini kamu perlu siapkan empat butir telur ke dalam mangkok. Tambahkan daun bawang sesuai selera, kaldu bubuk dan garam. Jangan lupa tambahkan lada jika ingin tambah sensasi pedas. Kocok kembali telur tersebut. Kemudian goreng. Setelah digoreng, kamu potong-potong seperti bebtuk mie atau bisa sesuai selera.

Keempat, pencelupan.

Atas dasar bahan-bahan hang sudah disiapkan tadi yaitu adonan tepung kering dan adonan pencelup, masukan satu persatu potongan telur ke dalam adonan pencelup lalu masukan ke adonan tepung keringnya. Setelah itu, telur bisa di goreng hingga berwarna kecoklat atau kekuningan. Setelah matang, sisihkan.

Kelima, tahap pembuatan sambal.

Bagaimana cara membuat sambalnya? Mudah saja. Sebenarnya sambal telur geprek ini sesuai selera kamu jadi kamu bisa suka-suka membuat sambalnya. Kalau penulis sendiri, cukup goreng bawang putih bawang merah, dan cabai lalu tiriskan. Setelah itu, haluskan bahan-bahan itu dengan campuran gula dan garam.

 

Bagaimana? Sangat mudah kan cara membuat telur geprek? Silakan dicoba!