Bakso Malang, Cita Rasa Tak Terlupa dari Kota Apel



Malang, sebuah kota di Propinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai penghasil apel terbesar di Indonesia. Selain itu, kota Malang juga merupakan salah satu kota dengan iklim yang lebih dingin dibandingkan kota lainnya. Akan tetapi, Malang juga tidak hanya terkenal sebagai kota apel. Malang juga dikenal sebagai salah kota yang menawarkan cita rasa bakso terenak di Indonesia. Oleh karena itu, warung bakso dapat dijumpai dengan mudah di kota ini.

Bakso yang sering dijajakan di kota Malang dikenal sebagai Bakso Malang. Bakso ini memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan bakso lain. Oleh karena itu, bakso Malang menjadi salah jenis makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Hal menarik dari bakso Malang adalah variasi isinya yang sangat beragam. Kamu bisa menemukan Bakso Malang dengan isian bakso halus, bakso urat, pangsit basah dan goreng, tahu bakso bahkan bakso goreng. Hal inilah yang membuat bakso Malang mempunyai variasi rasa yang berbeda dan tentunya memanjakan lidah konsumen. Selain itu, kuah bakso yang khas dan gurih juga menjadi salah satu poin tambahan akan kelezatan bakso Malang.

Warung Bakso Malang Terkenal dan Terenak

Sebagai sentra bakso Malang, kamu akan menemukan banyak warung bakso yang menawarkan cita rasa yang lezat dan segar. Jika kamu datang ke Malang, wisata bakso Malang dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengisi wisata kuliner.

Jika kamu ingin mencoba variansi baru dari bakso Malang, kamu bisa mencoba untuk makan di bakso Bakar Trowulan. Warung makan ini menyediakan bakso Malang yang dibakar dengan menggunakan bumbu khas. Tentunya hal ini akan menambah cita rasa bakso Malang yang gurih, pedas, dan manis. Salah satu warung bakso Malan legendaris adalah Bakso Kikil Seruni. Warung bakso ini menyajikan seporsi bakso Malang dengan tambah kikil sapi. Hal yang unik mengingat tidak banyak warung bakso yang menggunakan kikil sapi sebagai isian hidangan bakso. Selain itu, kamu juga bisa menikmati seporsi bakso Malang dengan tambahan tahu dan siomay basah. Perpaduan kuah yang gurih dan segar, bakso yang kenyal dan gurih, serta siomay basah menjadi salah satu hal yang membuat bakso ini menjadi legenda.

pixabay.com

Salah satu varian bakso Malang yang cukup unik adalah Bakso Pak Gun. Warung bakso ini menyediakan beberapa menu bakso selain daging sapi seperti bakso ayam,  bakso ikan, bakso isi telur puyuh dll. Selain itu, Bakso Pak Gun juga menyediakan kompor kecil di meja yang bisa digunakan oleh konsumen untuk menghangat bakso mereka. Sehingga, kamu bisa makan bakso dalam keadaan kuah yang masih panas. Ingin mencoba perpaduan bakso dan tengkleng, kamu bisa mencoba Bakso Tengkleng Mas Bambang. Cita rasa bakso Malang yang gurih disandingan dengan lezatnya tengkleng menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Bagi pecinta daging sapi, bakso tengkleng menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba di kota Malang.

Jika kamu pecinta bakso urat, kamu wajib mencoba bakso Cak Toha. Di warung bakso ini kamu dapat menikmati sajian bakso daging dan bakso urat. Selain itu, perpaduan gurih dan kenyalnya bakso urat dengan kuah yang pas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa tambahan menu untuk melengkapi bakso urat seperti siomay, gorengan, dll.

Jika kamu ingin menikmati varian bakso Malang yang khas dan unik, kamu bisa mencoba makan di Bakso Bakar Bu Kaji. Warung bakso ini telah berdiri selama beberapa decade. Selain itu, varian bakso bakarnya juga sangat memanjakan lidah pengunjung. Salah satu varian bakso yang menjadi andalan adalah bakso kuah rawon. Bakso bakar yang disajikan dengan kuah rawon menjadi salah satu varian bakso yang unik dan lezat.

pixabay.com

Cara Membuat Bakso Malang di Rumah

Menikmati seporsi bakso Malang tidak perlu pergi jauh ke Malang. Kamu bisa menikmati bakso Malang ini sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bakso Malang adalah daging sapi, es batu, tepung tapioka, bawang putih, putih telur, baking powder, baking soda, garam, gula, air es, air untuk merebus, tulang kaki sapi, pala, gula pasir, bawang Bombay dan lada halus.

Untuk membuat bola daging bakso, haluskan daging sapi dan campurkan dengan bawang putih, putih telur, tepung tapioka, garam, gula, baking powder dan baking soda. Setelah itu, buat bulatan daging sapi dan masukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih. Kemudian, tunggu bakso hingga mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan.

Untuk membuat kuah bakso, tulang kaki sapi dapat direbus dengan tambahn bawang Bombay, pala, dan bawang putih. Tunggu hingga mendidih. Setelah itu, tambahkan gawam, lada, dan gula sebagai bumbu. Sajikan bakso Malang dengan campuran mie, tahu bakso, atau pangsit serta kuah kaki sapi. Bakso Malang siap dinikmati.

Jika kamu ingin mengetahui detail dari resep bakso Malang, kamu bisa mengunjungi kumpulan resep yang telah dibuat oleh Sarah Jane Bedwell. Sarah dan timnya telah mengumpulkan berbagai resep makanan. Mereka juga menuliskan kandungan nutrisi dari setiap resep yang dibuat. Hal ini akan sangat berguna bagi orang-orang yang memperhatikan angka kecukupan gizi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *