Beragam Jenis Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Akurat



Tinggi badan merupakan salah satu tolak ukur atau indikator pertumbuhan seseorang. Seseorang yang memiliki tinggi yang cukup biasanya dikaitkan dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tubuh.

Namun, pada kenyataannya tinggi badan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor nutrisi. Tetapi juga dipengaruhi oleh faktor genetik atau faktor aktivitas dan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan.

Bagi sebagian orang, menambah tinggi badan bisa jadi sebuah masalah yang cukup rumit. Hal ini karena tidak semua orang terlahir sempurna dengan tinggi badan yang ideal.

Oleh sebab itu, banyak orang berupaya untuk menambah tinggi badannya dengan konsumsi makanan khusus atau olahraga khusus. Selain itu, salah satu caranya dengan mengkonsumsi tiens peninggi badan yang terbukti ampuh.

Berbagai Macam Cara Mengukur Tinggi Badan

pixabay.com

Mengukur tinggi badan secara konvensional biasanya dilakukan dengan alat ukur meteran yang ditempelkan di dinding. Namun, saat ini sudah banyak sekali cara yang bisa digunakan seperti menggunakan smartphone dan memanfaatkan aplikasi pengukur tinggi badan.

Tak hanya itu, aplikasi-aplikasi tersebut biasanya juga digunakan untuk mengukur berat badan, deteksi denyut nadi, kadar gula, dan lainnya

Nah, inilah daftar aplikasi-aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam pengukuran tinggi badan, antara lain:

Smart Measure

Salah satu aplikasi pengukur tinggi badan yang paling mudah digunakan adalah Smart Measure yang bisa di download di Play Store. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengukur jarak, tinggi, bahkan lebar dan luas sebuah objek termasuk orang.

Aplikasi ini menerapkan rumus trigonometri untuk memberikan hasil yang akurat. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan akan dibahas selanjutnya di bawah.

Easy Measure

Aplikasi Easy Measure ini membantu Anda untuk menunjukkan jarak ke objek yang terlihat dengan lensa kamera yang Anda gunakan. Aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak ke ojek di atas gambar kamera.

Uniknya, tampilan kameranya akan terlihat dengan kisi hamparan kamera 3D. Cara kerjanya yaitu dengan menggunakan ketinggian lensa dan sudut kemiringannya untuk menghitung jarak ke objek.

Distance Meter

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengukur tinggi badan yang bisa didapatkan secara gratis dan di download melalui Play Store.

Aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mengukur jarak dan tinggi dari sebuah objek termasuk manusia. Cara kerja dari aplikasi ini adalah menggunakan tinggi lensa kamera dan sudut pandan kamera untuk menghitung jarak terhadap objek.

Smart Tools – Kotak Peralatan

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan dengan cara melakukan jepretan pada kamera smartphone. Setelah itu, hasil pengukuran tinggi badan bisa langsung ditampilkan di layar.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Sound meter, vibrometer, metal detector, bahkan lampu senter. Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun jika ingin menggunakan fitur lengkapnya bisa membayar 33 ribu.

Body Measure Tracker

Berbeda dengan aplikasi di atas, aplikasi Body Measure Tracker bisa melakukan lebih banyak pengukuran terhadap seseorang. Aplikasi ini dapat mengukur berat badan, tinggi badan, ukuran pinggul, pinggang dan bagian tubuh lainnya.

Selain itu, pengukuran tersebut juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan seperti mengukur biseps kiri dan kanan secara terpisah.

Mengukur Tinggi Badan dengan Smartphone

pixabay.com

Seperti yang Kita ketahui bahwa smartphone memiliki banyak sekali fitur untuk membantu memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Sejak pertama muncul, smartphone memang sudah multi fungsi bisa untuk SMS, telepon, bermain game, mendengarkan musik bahkan digunakan sebagai kamera. Selain itu, masih banyak fungsi lainnya yang tersedia lengkap dengan aplikasi di Play Store.

Nah, di bawah ini akan dibahas tentang bagaimana cara mengukur tinggi badan dengan aplikasi Smart Measure, antara lain:

  • Install Dulu Aplikasinya

Aplikasi Smart Measure bisa di download melalui Play Store di handphone android Anda. Lalu install terlebih dahulu dan aplikasi pun siap digunakan untuk mengukur tinggi badan Anda.

  • Ukur Jarak Objek dari Smartphone

Hal pertama yang dilakukan adalah mengukur jarak objek atau orang dari smartphone Anda dengan klik Get Distance. Tips nya adalah bidik ke permukaan tanah/lantai, hitung jarak awalnya ke sepatu.

  • Akhirnya Selesai

Setelah itu, barulah bisa mengukur tinggi badan objek atau teman Anda dengan klik Get Height. Selain itu, Anda juga bisa menghitung lebar dan luas sebuah objek dengan mudah dan cepat.

Nah, itulah beberapa cara mengukur tinggi badan yang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *