Apa Itu Shopee? Kelebihan Apa yang Dimiliki dan Berbeda dari Marketplace Lain?



Apa itu Shopee? Pada dasarnya semua marketplace memiliki fungsi dan tujuan yang sama, yaitu tempat menjual berbagai macam produk dengan menyediakan tempat. Tak hanya menyediakan tempat bagi penjual saja, tetapi para pembeli yang ingin mencari produk keinginannya pun dipersilakan untuk mencari lewat Shopee. Tak sedikit pula yang membuka usaha beli followers Shopee lho, bahkan ada beberapa pula yang sudah meraup keuntungan besar. Shopee sendiri sudah didirikan semenjak Mei 2015 dan mulai beroperasi semenjak Juni 2015 di Indonesia.

Shopee telah menarik banyak perhatian konsumen dan penjual dengan berbagai macam kemudahan dan fitur yang dimiliki, definisi dari apa itu Shopee tentu sudah dipahami oleh berbagai konsumen. Bahkan banyak pula konsumen beli followers Shopee yang lebih memilih membeli di Shopee daripada lewat wesite sang online shop, karena banyaknya fitur yang diberikan. Shopee sudah tersebar diberbagai negara Asia Tenggara, seperti Singapura sang pendiri dan pusat Shopee, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filiphina, dan juga Indonesia. Lalu kelebihan apa yang dimiliki Shopee ketimbang marketplace lain ya?

Berbagai Kelebihan Shopee yang Menjanjikan:

CEO Shopee, Christ Feng pun pernah menyatakan alasannya hanya mengepakkan sayap Shopee di Asia Tenggara karena pusat dari banyaknya orang yang senang berselancar di media sosial adalah Asia Tenggara. Maka dari itu setelah mengetahui apa itu Shopee, tentu penasarankan apa saja kelebihan yang dimiliki? Mengapa bisa beli followers Shopee juga? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Aplikasinya yang mudah digunakan

Selain tak membutuhkan banyak ruang penyimpanan di smartphone, aplikasi Shopee pun akan sangat mudah ketika digunakan. Entah lewat smartphone atau laptop, proses jual dan beli akan sangat mudah dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Tak heran, banyak yang lebih memilih Shopee sebagai perantara untuk membeli barang yang diinginkan.

2. Berbagai fitur yang disuguhkan

Apa saja sih fitur yang dimiliki Shopee? Mulai dari gratis ongkir, voucher gratis ongkir, promo, diskon, flash sale, lucky price, Shopee tanam yang bisa mendapatkan beras gratis, dan masih banyak lagi. Semakin majunya jaman, Shopee pun semakin mengembangkan teknologi yang dimilikinya, agar tak kalah dengan marketplace yang lain. Bahkan sudah terbukti, bahwa Shopee menjadi marketplace terfavorite dan memiliki banyak pengguna. Selain itu, adapun sistem cashback yang bisa didapatkan oleh para pembeli lho. Caranya hanya dengan mengikuti ketentuan agar bisa mendapatkan gratis ongkir saja, maka sebagai pembeli akan mendapatkan uang cashback dari produk yang dibelanjakannya.

3. Berbagai macam produk tersedia

Mau cari apa? Mulai dari perlengkapan yang dibutuhkan di kepala sampai dengan kaki, semuanya tersedia. Mulai dari perlengkapan bayi sampai orang tua pun ada. Mau beli followers Shopee? Jangan salah, itupun ada dan tersedia banyak pilihan. Apapun yang dicari, hanya perlu menuliskan saja pada kolom pencarian di pojok atas laman utama Shopee, akan langsung disuguhkan semuanya mulai dari harga rendah sampai harga tinggi.

4. Banyaknya metode pembayaran

Jika marketplace lain hanya memiliki satu atau dua metode pembayaran dan bersifat tetap, maka berbeda dengan Shopee yang akan menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Bahkan, jika ingin menambahkan metode pembayaran lainnya pun juga bisa dilakukan. Hanya perlu mengisi form saja, maka proses jual beli akan lancar dan laris manis.

5. Terdapat fitur COD

COD atau Cash on Delivery pun dimiliki oleh Shopee lho. Betapa tidak sangat mengikuti jaman sekali, ketika banyak online shop yang memang sudah menyediakan fitur ini, ternyata marketplace apa itu Shopee pun juga menyediakannya. Caranya cukup gampang, ketika hendak melakukan checkout cukup pilih bagian yang bertuliskan COD dan produk yang dibeli pun bisa dibayar ketika sudah sampai tujuan.

6. Pembeli bisa memperoleh uang

Lho kok bisa sih pembeli memperoleh uang dari pembelian produk di Shopee? Tentu bisa. Hal ini hanya perlu melakukan sistem dropship saja, yang mana sistem dropship berarti kita menjual produk orang lain tetapi dengan nama kita sendiri. Nah nanti hanya perlu mengisi form untuk menuliskan nama pengirim dan nomor teleponnya saja, maka pembeli pun bisa mendapatkan uang lho. Tadinya uang akan habis dengan jumlah banyak saat membeli barang, ternyata malah mendapatkan uang dari proses pembelian sistem dropship. Rejeki nomplok bukan?

7. No tipu-tipu alias asli

Sudah ada di beberapa negara, tentu Shopee memiliki sistem yang sangat ketat. Apabila terdapat toko yang melakukan pembohongan dengan menjual barang palsu atau tak memberikan pesanan konsumen, maka bisa didepak dari Shopee lho. Maka dari itu, semua toko yang ada di Shopee sudah dalam pengawasan dan tidak ada yang tipu-tipu.

 

Nah bagaimana? Yakin belum tertarik untuk segera mengunduh aplikasi Shopee? Sudah dijelaskan mengenai apa itu Shopee dan salah satu contoh jualan yang laku, yaitu beli followers Shopee pastinya akan semakin sering untuk membeli produk-produk di Shopee.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *