Havienu Umum Air Terjun Kembang Soka yang Menyimpan Keindahan Alam Asri

Air Terjun Kembang Soka yang Menyimpan Keindahan Alam Asri



Menjadi senjata ampuh yang dapat kita lakukan guna menghilangkan kepenatan akibat beban kerja yang kita miliki. Guna mendapatkan manfaat dari liburan, kita harus menemukan lokasi wisata  yang tepat untuk berlibur. Jika kita ingin menghabiskan waktu liburan di Jogja, air terjun kembang soka menjadi pilihan terbaik. Hal tersebut disebabkan oleh pemandangan alam asri yang dimiliki oleh air terjun tersebut. Air terjun kembang soka digadang-gadang merupakan air terjun terbaik yang berada di Kulon Progo. Air yang berada di lokasi wisata terlihat jernih dan jauh dari kekeruhan. Dengan pantulan dari sinar matahari, air terjun kembang soka mampu memancarkan sinar berwarna tosca. Dengan pemandangan ini, mata kita akan dimanjakan dengan warna air terjun yang nampak mempesona.

Keindahan Alam Air Terjun Kembang Soka

Sebagai lokasi wisata yang terkenal di Jogja, air terjun kembang soka memiliki keindahan alam yang mempesona. Hal tersebut dapat dilihat melalui banyaknya pepohonan berwarna hijau yang tumbuh lebat di sekitar lokasi wisata. Tidak hanya ditumbuhi dengan banyak pepohonan, air terjun kembang soka juga memiliki panorama pegunungan yang indah. Berada di dalam hutan tak membuat air terjun kembang soka sulit untuk didatangi. Kita hanya perlu berjalan selama 15 menit untuk menuju dan merasakan keindahan alam yang disajikan oleh air terjun kembang soka. Karena merupakan lokasi wisata yang berada di dalam hutan, perjalanan menuju ke lokasi wisata dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Pemandangan alam tersebut merupakan pemandangan alam utama yang dapat kita temukan pada saat menuju ke kawasan air terjun kembang soka.

Berada di air terjun kembang soka, kita akan menemukan kolam alami yang memiliki air berwarna hijau tosca. Kolam alami berukuran kecil tersebut sangat cocok untuk bersantai atau sekedar untuk pengambilan gambar. Tidak hanya memiliki aliran air yang berwarna tosca, air terjun kembang soka juga memiliki bebatuan yang unik. Batu-batu yang berada di sekitar lokasi wisata air terjun kembang soka memiliki warna kuning dengan ukuran yang beragam.