4 Rekomendasi Objek Wisata Seru Di Kabupaten Batang



Batang salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memang tak sepopuler Kendal, Pekalongan atau Banjarnegara. Meski demikian kabupaten yang masuk garis Pantura ini juga memiliki pariwisata yang tak kalah menarik.Mulai dari menikmati pantai hingga hamparan hijau kebun teh bisa anda temui di Kabupaten Batang Jawa Tengah ini. Jika anda sedang atau akan melintasi Pantai Utara tidak ada salahnya untuk singgah sebentar ke Batang.

4 Destinasi Andalan Di Batang Jawa Tengah Yang Harus Anda Tahu

  1. Kebun Teh Pagilaran Batang

Kebun teh memang selalu ampuh untuk menghapus penat dengan hamparan hijau yang luas. Pemandangan meneyejukkan mata ini nantinya juga akan berpadu dengan sejukknya udara disekitarnya. Kebun teh Pagilaran ini memiliki ketinggian diatas 600 hingga 1600 mdpl. Melakukan aktivitas tea walk di kebun yang memiliki luas 1.130 hektar ini tentunya akan membuat anda puas. Kebun teh ini hanya butuh waktu 1 jam dari pusat Batang.

  1. Curug Gombong

Curug satu ini hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dari jalur Pantura melalui Subah. Curug ni memiliki dua air terjun besar yakni Curug Lanang dan Curug Wadon. Untuk menuju Curugnya anda bisa menuruni beberapa anak tangga sekitar 30 anak tangga ke Curug Wadon. Curug Wadon memiliki ketinggian hingga 18 meter sementara Curug Lanang lebih rendah namun bisa untuk berenang dan aman.

  1. Pantai Cemoro Sewu

Jika anda ingin menikmati keindahan pantai, anda bisa mendatangi Pantai Cemoro Sewu. Pantai di Kabupaten Batang ini ditanami dengan banyak pohon cemara sehingga hingga saat ini disebut pantai cemoro sewu. Apabila anda hobi memancing, pantai ini sangat cocok untuk anda karena ada karang Maheso. Sementara bagi anda yang lain bisa menikmati keindahan pantai ini dengan memasang hamock atau sekedar duduk dipinggir pantai.

  1. Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro merupakan pantai yang memiliki keindahan pemandangan laut dan juga bukit. Bahkan disekitar pantai juga terdapat goa yang bisa anda jelajaho. Pantai ini berada kurang lebih 12km dari pusat kota. Di daerah pantai ini juga ada sentra pembuatan terasi yang bisa anda jadikan oleh oleh saat anda akan kembali ke rumah. Jaraknya juga tidak jauh berada di samping pantai.

Kebanyakan daerah di Indonesia memang memiliki potensi keindahan alam yang tidak bisa diragukan. Seperti halnya Batang yang menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini. Meskipun tidak banyak dikenal, tapi ternyata menyimpan surga tersembunyi yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berada di jalur pantai utara. Selain untuk melepas lelah juga untuk lebih mengenal Batang lebih dekat.