4 Destinasi Wisata Andalan di Selat Sunda yang Wajib Kamu Tahu



 

Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia memang telah diakui oleh banyak orang. Terdapat banyak wisatawan mancanegara yang jauh jauh datang ke tanah air. Tidak lain untuk datang ke destinasi wisata nan mempesona tersebut. Seperti misalnya wisata yang ada di kawasan Selat Sunda ini. Apa saja destinasi wisata andalan di sekitar area tersebut ? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap berikut ini.

Destinasi Wisata Andalan yang Layak Kamu Kunjungi

  1. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu tujuan wisata populer yang ada di tempat ini. Area dari pantai nan indah tersebut juga terbilang luas, yakni sekitar 15 kilometer. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan disuguhi pemandangan alam yang begitu mempesona. Belum lagi dengan panaroma bawah laut di perairan yang ada di sekitarnya. Tak ayal kegiatan berupa diving menjadi pilihan tepat saat berlibur ke area wisata yang satu ini.

  1. Pantai Anyer

Destinasi wisata berikutnya adalah Pantai Anyer. Pantai yang berada di kawasan Selat Sunda ini begitu populer di daerah Banten. Baik pengunjung lokal maupun mancanegara banyak yang datang berlibur ke pantai ini. Lokasi pantai yang strategis juga menjadi nilai lebih tersendiri. Bahkan diketahui banyak kegiatan syuting yang telah dilakukan di kawasan tersebut. Mulai dari syuting untuk pembuatan film hingga iklan yang mengenalkan aneka produk.

  1. Pantai Carita

Bagi kamu yang ingin belibur ke tempat wisata nan eksotis, sangat tepat untuk memilih pantai ini. Di siang hari, sejauh mata memandang akan terlihat warna kebiruan pada permukaan lautnya. Ditambah lagi dengan hamparan pasir putihnya yang akan memanjakan mata yang memandangnya. Selain itu, dengan beragam kelebihannya Pantai Carita sangat tepat untuk tujuan wisata keluarga. Tempat wisata ini sendiri masuk di daerah Pandeglang.

  1. Pulau Sebesi

Di Selat Sunda terdapat jenis destinasi wisata lain yang bisa kamu tuju. Pulau ini bernama Sebesi yang masuk di daerah Lampung Selatan. Letak dari tempat wisata ini berdekatan dengan Gugusan Krakatau yang ada di kawasan tersebut, yakni hanya sekitar 19 kilometer saja. Banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan, seperti misalnya mencoba kegiatan snorkeling. Kamu pun dapat berkeliling kawasan taman wisata yang ada di sana dengan kapal sewaan.

Terdapat banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kawasan selat tersebut. Mulai dari wisata berupa pantai maupun pulau. Setiap tujuan wisata tersebut memiliki keindahan dan daya tariknya masing masing. Tak ayal hal ini menjadikan banyak orang berkunjung ke area tersebut di akhir pekan atau juga musim liburan. Dengan ulasan yang ada, tergambar dengan jelas bagaimana kekayaan alam Indonesia yang ada saat ini dan harus terus dijaga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *