3 Perempuan Inspiratif dan Pengusaha Muda Indonesia 2016



 

Keluar dari paradigma “You are too young to be a success person” membuat ketiga perempuan muda ini memilih untuk meraih kesuksesannya di usia muda. Tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi orang sukses, adanya paradigma ini yang melekat dibenak kebanyakan orang menjadi penghalan yang memberinya batasan untuk memulai tindakan menjadi seorang young entrepreneur. Sebuah langkah kecil untuk keluar dari zona nyaman demi memperjuangkan yang selama ini hanya sebatas angan-angan menjadi kenyataan adalah sebuah tindakan seorang pejuang. Dalam konteks ini, kata pejuang mengacu pada tindakan berani untuk memperjuangkan impian, dan tidak memilih untuk berdiam diri menjadikan impiannya hanya sebatas angan-angan. Berikut adalah 3 perempuan yang masuk dalam kategori pengusaha muda Indonesia 2016:

  1. Diurutan pertama pengusaha muda Indonesia 2016 adalah Dian Pelangi. Siapa yang tidak mengenal Dian Pelangi, seorang perempuan cantik berhijab yang anggun ini merupakan seorang desainer tersohor di Indonesia. Dian Pelangi memulai usahanya ketika masih berusia 18 tahun, dan diusianya yang ke 26 tahun, ia telah berhasil menggerakkan 14 cabang butik yang tersebar di 13 kota diseluruh Indonesia, bahkan sampai ke Malaysia. Karyanya pun telah tampil di New York Fashion Week dan Los Angeles Fashion Week.
  2. Diurutan kedua pengusaha muda Indonesia 2016 adalah Peggy Hartanto yang merupakan salah satu dari 30 nama pengusaha muda di kawasan Asia yang tercatat pada situs resmi majallah bisnis Forbes untuk kategori The Arts. Untuk kategori The Arts itu sendiri terbagi menjadi kategori art and style, fine art, span fashion dan kuliner, dan Peggy Hartanto yang baru berusia 27 tahun ini masuk dalam kategori fashion. Dalam situs resmi Forbes menyatakan bahwa Peggy memiliki karya busana yang chic dengan karakter rancangannya yang kuat, selain itu karya-karya peggy juga telah digunakan oleh beberapa selebriti mancanegara seperti Michelle Williams, Gigi Hadid, dan Giuliana Rancic.  
  3. Diurutan ketiga pengusaha muda Indonesia 2016 adalah Roja Fitridayani, yang meraih kesuksesannya diusianya yang ke 23 tahun sebagai CEO usaha hijab dengan brand Hijab Princess di kota Bandung. Brand Hijab Princess tentu sudah tidak asing lagi bagi para hijabers Indonesia. Pada awalnya ia hanya memanfaatkan sosial media seperti Instagram untuk memasarkan produk hijabnya, dan ternyata ia mendapatkan respon positif dari para konsumen dengan terus meningkatnya orderan. kini ia memiliki outletnya sendiri di kota Bandung yang menjual hijab-hijab produksinya sendiri dan tetap memasarkan hijabnya secara online.

Itulah 3 perempuan yang masuk dalam kategori pengusaha muda Indonesia 2016 yang sangat inspiratif. Dibalik sebuah kesuksesan perempuan, pasti ada perjuangan dan kerja keras untuk meraihnya.